in: Digital Camera - News | May 2, 2016 | by: Yonathan Ticoalu

1D X Mark II, Kamera dengan Teknologi Canggih dari Canon

Pada Sabtu, (30 April 2016) Canon secara resmi meluncurkan kamera terbaru dari seri X, melalui PT. Data Scrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia. Hadir dengan teknologi mutakhir dan fitur-fitur pendukung yang lengkap, kamera 1D X Mark II ini menjadi pilihan yang tepat bagi para fotografer profesional yang mendambakan kamera untuk pemotretan berkecepatan tinggi serta perekaman video berkualitas 4K.

DX

Kami sangat senang akhirnya bisa memperkenalkan Canon EOS 1D X Mark II di Indonesia,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt Datascrip, acara ini juga dihadiri beberapa fotografer profesional diantaranya yakni  Ebbie Vebri Adrian, Simon Bruty, dan Beawiharta Belly.

Performa tinggi yang ditunjukkan kamera ini boleh dibilang tidak main-main, dengan dukungan 61 titik focus yang mencakup 41 titik tipe silang/ cross type, serta system auto focus terbaru para kamera ini yang memiliki area fokus 24 persen lebih lebar secara vertikal dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan kecepatan 14 fps dalam mode pemotretan dengan viewfinder dan 16 fps dalam model Live View. Serta didukung slot kartu memori Cfast 2.0 pada EOS 1D X Mark II memungkinkan pemotretan hingga 170 foto berformat RAW dan JPEG tanpa batas pada mode Continous Shooting. Tidak hanya di bagian video, kamera ini juga dapat merekam gambar dengan kualitas 4K dengan frame rate 60p/50p, serta 120/100p di bagian Full HD.

Fitur-fitur yang disertakan di dalam kamera penerus 1D X semakin canggih dengan ditambahkan fungsi 4K Frame Grab yang berfungsi mengambil foto beresolusi setinggi 8.8 megapiksel dalam bentuk JPEG pada video berformat 4K tanpa harus terhubung ke computer terlebih dahulu. Serta menghadirkan teknologi terkini yaitu Digital Lens Optimizer, dengan fitur ini kamera dapat mengoptimalkan dan memproses gambar RAW secara langsung.

Masih banyak fitur-fitur canggih lainnya yang di tawarkan kamera ini, anda bisa mendapatkan 1D X Mark II (body only)  dengan harga Rp. 82.500.000.-  Rencananya, produk ini sudah dapat dijumpai di pasaran Indonesia pada akhir bulan Mei.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES