in: News | May 11, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Casio dan Datascrip Hadirkan Dua Proyektor Baru Berteknologi Laser & LED Hybrid

Nama Casio tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa produk ternamanya, antara lain kalkulator, jam tangan, kamera digital dan produk elektronik lainnya. Namun untuk produk proyektor, mungkin sebagian dari Anda sudah ada yang mengetahui kalau Casio juga turut meluncurkan produk proyektor.

IMG_1135

Pada hari ini (11/05), Casio secara resmi memperkenalkan produk proyektor terbaru yang terbagi dalam dua seri pilihan di antaranya Core (XJ-V series) dan Advanced (XJ-F series). Kelebihan utama dari kedua proyektor baru tersebut terletak pada penggunaan teknologi Laser dan LED Hybrid, yang berfungsi sebagai pengganti lampu sekaligus juga menjadi pembeda dari proyektor-proyektor lain pada umumnya.

Pihak Casio pun mengklaim bahwa, penggunaan teknolgi Laser dan LED Hybrid pada proyektor barunya itu menjadikannya sebagai proyektor yang ramah lingkungan. Sebagai perbandingannya, jika proyektor yang menggunakan lampu memiliki ketahanan hingga 2000 jam, pada proyektor baru milik Casio ini memiliki ketahanan jauh lebih lama hingga 20.000 jam. Hal tersebut juga ternyata mampu memberikan penghematan daya yang signfikan hingga 50% dibandingkan proyektor konvensional yang mengandalkan lampu sebagai pencahayaannya.

Sejak menghadirkan produk proyektor pertamanya pada 2003 silam, proyektor baru yang diperkenalkan oleh Casio pada hari ini menunjukkan bahwa Casio terus melakukan inovasi baru terhadap produknya tersebut. Kedua proyektor baru tersebut memiliki struktur desain anti debu dengan mengandalkan tiga rancangan yang terdiri dari Power source block, Light source block dan Optical engine block yang mampu menghadang debu masuk. Hal inilah yang membuat proyektor terbaru Casio memiliki tingkat biaya perawatan yang jauh lebih efisien dibanding proyektor konvensional lainnya.

IMG_1119
Struktur desain anti-dust ini diklaim dapat meminimalisir terjadinya penurunan pencahayaan akibat gangguan debu pada optiknya.

 

Selain teknologi Laser dan LED Hybrid serta struktur desain yang lebih baik, beberapa fitur baru turut ditingkatkan oleh Casio melalui kedua proyektor barunya ini. Untuk seri Core (XJ-V series) misalnya. Proyektor yang terdiri dari beberapa seri di antaranya XJ-V2, XJ-V100W, XJ-V110W dan XJ10X, dilengkapi dengan beberapa kemampuan zoom antara lain 1.1x zoom dan 1.5x zoom.

IMG_1127
Core series

 

Mengenai tingkat brightness-nya, proyektor Casio seri Core ini terdiri dari beragam tingkat pencahayaan mulai dari 2700 lumens hingga 3500 lumens. Dengan demikian, jajaran proyektor Casio seri Core tersebut cocok untuk digunakan dengan performa optimal, baik di ruang rapat, ruang kelas maupun luar ruangan (outdoor).

Sedangkan untuk seri Advanced (XJ-F series) yang terdiri dari beberapa model antara lain, XJ-F210WN, XJ-F100W, XJF200WN, XJ-F20XN dan XJ-F10XN, ditawarkan dengan beragam pilihan format display. Proyektor Casio seri ini juga telah dilengkapi dengan teknologi yang membuatnya kompatibel digunakan pada perangkat pintar berkemampuan Screen Mirroring menggunakan sambungan terminal HDMI seperti Intel WiDi atau adapter tampilan nirkabel Miracast dan terminal USB.

Advanced series
Advanced series

 

Kelebihan lain yang dtawarkan oleh kedua seri proyektor terbaru milik Casio ini adalah teknologi Intelligent Light Control. Teknologi tersebut membuat proyektor terbaru Casio ini dapat mengenali kondisi pencahayaan di sekitar ruangan dan akan secara otomatis dapat menyesuaikan tingkat kecerahan gambar yang ditampilkan. Selain itu, ada pula fitur Instant Light Control. Fitur tersebut dapat memudahkan penggunanya untuk mengatur kecerahan untuk kualitas gambar yang lebih baik pada kondisi pencahayaan apapun.

Kirii-Kanan: Hirokazu Satoh - Chief Jakarta Representative Office Casio Singapore Pte. Ltd, Itsuro Tezuka - General Manager Casio Singapore Pte. Ltd., Mary T. Oetomo – Division Director pt.Datascrip, dan Jeremy Hermanto – Manajer Divisi pt. Datascrip
Kirii-Kanan: Hirokazu Satoh – Chief Jakarta Representative Office Casio Singapore Pte. Ltd, Itsuro Tezuka – General Manager Casio Singapore Pte. Ltd., Mary T. Oetomo – Division Director pt.Datascrip, dan Jeremy Hermanto – Manajer Divisi pt. Datascrip

 

Terpilihnya PT. Datascrip sebagai distributor resmi proyektor Casio, pihak Casio mengungkapkan, Datascrip telah memiliki pengalaman marketing terbaik di Indonesia. Itsuro Tezuka, selaku General Manager Casio Singapore Pte. Ltd, menyatakan, “Datascrip juga memiliki struktur organisasi paling baik serta memiliki banyak channel dealer yang tersebar di seluruh Indonesia“.

Tidak ketinggalan, Merry T. Oetomo, selaku Division Director PT. Datascrip juga turut menyatakan rasa antusiasnya dengan menambah jajaran produk multimedia, khususnya pada perangkat proyektor ini. “Kami senang dengan bergabungnya Casio, dengan ini kami pun siap untuk mendukung misi Casio dalam melakukan hemat energi bersama jajaran proyektor terbarunya, Kami juga berharap agar kedepannya, Casio berhasil dalam memberikan pelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan lampu merkuri pada perangkat proyektor“.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES