in: Direct Release | May 12, 2016 | by: Jagat Review

Direct Release: Nokia dan STC Lakukan Ujicoba Teknologi MulteFire untuk Berikan Kinerja Mirip LTE pada Wi-Fi®

image003

  • Ujicoba pada pita 5 GHz menunjukkan koeksistensi dengan Wi-Fi®. MulteFire berikan range 50% lebih baik dibandingkan dengan Wi-Fi
  • Komersialisasi MulteFire akan memungkinkan operator menyederhanakan pengiriman layanan broadband selular kecepatan tinggi, kualitas tinggi serta menawarkan pengalaman selular tanpa hambatan di lokasi-lokasi publik dan pribadi kepada lebih banyak pelanggan

Riyadh, Kerajaan Arab Saudi – 12 Mei 2016

Nokia dan Saudi Telecom Company (STC) telah melaksanakan sebuah ujicoba teknologi MulteFire, yang mengkombinasikan LTE kinerja tinggi dengan kesederhanaan penggelaran Wi-Fi di pita-pita spektrum unlicensed seperti 5 GHz.

Karena permintaan yang data terus berlanjut, para operator selular ingin mengeksplorasi lebih banyak peluang di pita-pita spektrum lain, seperti contohnya pita 5 GHz, untuk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan di jaringan-jaringan perusahaan pribadi seperti misalnya stadion, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan dan bandara udara. Namun demikian, karena spektrum digunakan bersama oleh sejumlah teknologi dan karena jumlah pengguna meningkat, kualitas dan kecepatan dapat terganggu.
Ujicoba – yang menggunakan small cell FlexiZone Nokia dan piranti lunak MulteFire – menunjukkan MulteFire dapat ko-eksis dengan Wi-Fi dan memberikan kinerja tinggi, kecepatan tinggi serta keamanan yang ditawarkan oleh LTE di sebuah lingkungan berpopulasi padat. MulteFire melengkapi jaringan-jaringan heterogen (HetNet), yang menggunakan gabungan radio small cell dan makro cell, memungkinkan operator memenuhi peningkatan permintaan konektivitas dari smart city-smart city masa depan dan Internet of Things (IoT).

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES