in: News | May 4, 2016 | by: Tim Jagat Review

Facebook Tes Fitur Time Limit Message di Messenger

Facebook belakangan ini sepertinya sedang melakukan tes untuk fitur terbaru di Messenger. Hari Senin lalu, sebuah screenshot dari aplikasi Facebook Messenger di platform iOS muncul dan mengungkapkan kalau pada saat itu pengguna Messenger dapat mengatur time limit pada pesan yang akan mereka kirim. Bila fitur ini aktif, pesan yang dikirimkan oleh pengguna Messenger akan hilang secara otomatis ketika batas waktu yang sudah diatur berakhir.

messenger

Pengguna Facebook Messenger hanya cukup mengatifkan fitur disappearing message pada menu setting di Facebook Messenger. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan opsi pengaturan batas waktu pesan akan hilang. Ada beberapa pilihan batas waktu yang bisa dipilih, yaitu satu menit, 15 menit, satu jam, empat jam dan satu hari.

Fitur disappearing message ini memang bukanlah hal baru pada aplikasi mobile. Konsep dari fitur ini seperti konsep dari aplikasi berbagi foto, Snapchat, yang mana pesan yang berupa foto, video maupun komentar akan hilang secara otomatis selama 24 jam. Fitur ini pun sebenarnya sudah diimplementasikan pada aplikasi Blackberry Messenger (BBM). Namun, fitur disappearing message yang ada di BBM hanya memiliki batas waktu maksimal menghilang selama 60 detik saja.

Jika nantinya Facebook benar-benar menghadirkan fitur ini untuk Messenger, bisa jadi update yang memuat fitur tersebut akan muncul dalam waktu dekat ini, baik untuk Android maupun iOS. Facebook memang sedang fokus untuk meningkatkan layanan privasi pengguna mereka, termasuk untuk Messenger. Hal ini juga terlihat di produk mereka yang lain, WhatsApp, di mana sekarang enkripsi telah diaktifkan untuk pesan teks di instant messaging tersebutl

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES