in: News | May 26, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Fujifilm Indonesia Rangkul Erafone Jajakan Kamera Fujifilm Instax

DSC05389

Sebagai salah satu produsen kamera ternama di dunia, Fujifilm Indonesia melakukan langkah strategi baru dalam menjajakan salah satu produk kamera terbarunya, yakni Fujifilm Instax. Dengan merangkul retail terbesar di Indonesia, Erafone, Fujfilm menjajakan beberapa seri kamera Fujifilm Instax.

Saat ini, Fujifilm Indonesia ingin serius mengembangkan peluangnya di pasar Indonesia dengan menawarkan berbagai jenis Fujilm Instax, mulai dari Instax Mini 8, Instax Hello Kitty, Instax, Mini 70, Instax Mini 90, Instax Mini 25, Instax Wide dan Instax Share. Dari semua kamera Fujifilm Instax (kecuali Instax Share), merupakan kamera yang dirancang khusus dengan sekali jepret langsung cetak.

DSC05350

Konsep kerjanya bisa dikatakan memang mirip dengan kamera Polaroid. Jajaran kamera Fujifilm Instax ini akan dilengkapi dengan kertas cetak khusus yang apabila ditembak oleh sinar dari kamera Fujifilm Instax akan langsung mencetak hasil pengambilan gambar. Proses hasil cetaknya pun memakan waktu cukup cepat, yaitu sekitar 2 menit.

DSC05348

Masatsugu Naito, selaku President Director PT Fujifilm Indonesia yang turut hadir pada acara peresmian yang berlangsung di Erafone Megastore, Mall Taman Anggrek, Jakarta, mengatakan, “Pada saat pertama kali menjejakan kaki di Jakarta pada Juli tahun lalu, saya memperhatikan beberapa aktivitas masyarakat yang hobi melakukan selfie. Untuk itu, kami mencoba menawarkan sebuah kamera yang unik dan tentunya dapat diperoleh dengan harga yang menarik”.

DSC05353

Dari semua jajaran kamera Fujifilm Instax, Fujifilm menawarkan harga mulai dari Rp 899.000 hingga Rp 2.990.000. Sedangkan untuk kertas cetak khususnya ditawarkan dengan harga Rp 90.000 yang berisikan 10 lembar. Karena semua kamera Fujilm Instax hanya sanggup menampung maksimal 10 lembar kertas cetak.

DSC05388

Hasal Aula, selaku CEO Erajaya Group mengungkapkan hasil kolaborasi dengan Fujifilm ini dengan rasa antusias. Beliau berujar, “Saat ini telah terjadi konvergensi produk gadget dan mobile device. Dan kami menganggap bahwa telekomunikasi dan fotografi sangat erat kaitannya. Untuk itu, dengan menyediakan jajaran produk Fujifilm Instax di jaringan retail Erafone akan menambah portofolio produk serta meningkatkan value-add bagi konsumen. Dan ini juga merupakan bagian dari salah satu strategi Erajaya Group untuk meningkatkan daya saing perusahaan, khususnya di tingkat retail”.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES