in: News | May 27, 2016 | by: Friska Suryawinata

Fujitsu Tegaskan Komitmennya dalam Transformasi Digital dan Inovasi di Indonesia

20160526094345

Pada Kamis (26/5), Fujitsu Indonesia mengadakan media gathering yang bertujuan untuk mendiskusikan, berbagi informasi serta update dari rencana Fujitsu untuk perkembangan teknologi cloud di Indonesia.

“Teknologi saat ini sudah semakin berkembang, tinggal bagaimana masyarakat bisa menggunakan manfaat dari teknologi tersebut untuk diaplikasikan ke dalam berbagai sektor bisnis atau industri. Dan perkembangan teknologi ini sendiri pun mendorong para pelaku bisnis untuk kemudian harus turut mengikuti tren dan mulai bertransformasi ke arah digital agar bisa maju seiring dengan perkembangan teknologi tersebut,” tutur Achmad S. Sofwan, Managing Director Fujitsu Indonesia dalam acara pembukaan media gathering yang berlokasi di Pullman, Bali, Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Fujitsu memaparkan tentang pandangan serta strategi yang akan mereka lakukan demi memanfaatkan kreativitas, kecerdasan dan inovasi dari teknologi yang berpusat pada manusia; di mana teknologi ini pun akhirnya bisa mentransformasi bisnis dan industri dengan penerapan transformasi digital. Tren teknologi yang akan semakin bertumbuh kembang saat ini selain transformasi digital antara lain termasuk IoT (Internet of Things), AI (Artificial Intelligence), hingga revolusi baru secara industrial.

“Penerapan transformasi digital ini semakin tahunnya semakin meningkat, baik secara sektor privat maupun di sektor publik.”

Dijelaskan juga bahwa transformasi digital ini bisa dimanfaatkan sepenuhnya jika ditanam pada jantung dari sebuah bisnis atau sektor, sehingga pemanfaatannya benar-benar terasa sepenuhnya dan memudahkan berbagai proses seperti misalnya proses analisa yang lebih praktis dan cepat, tidak secara manual lagi yang umumnya memakan lebih banyak waktu dan biaya tambahan.

Fujitsu Indonesia, demi mewujudkan transformasi digital dan inovasi di perusahaan terutama di Indonesia, berkomitmen untuk mendayagunakan seluruh potensi IT untuk mendorong terwujudnya masyarakat yang aman, sejahtera, dan berkesinambungan untuk juga mewujudkan human centric intelligent society dengan memposisikan cloud sebagai inovasi dan transformasi digital. Komputasi cloud merupakan salah satu peluang bisnis yang mampu menciptakan inovasi bisnis dan sosial serta mendukung modernisasi perusahaan dan bisnis.

“Infrastruktur saja tidak cukup untuk bisa memecahkan permasalahan transformasi digital, tetapi juga harus dibarengi dengan aspek-aspek lain yang turut mendukung infrastruktur tersebut.” Disebutkan juga, Fujitsu telah banyak bekerja sama dengan perusahaan atau partner bisnis untuk bisa sama-sama membangun workstyle dan infrastruktur yang tepat guna dan sasaran, terutama di sektor seperti retail, manufakturing, hingga pemerintahan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES