Gigabyte di Computex 2016

Reading time:
May 26, 2016

It’s that time of the year! It’s Computex time! Ketika Juni datang, berarti saatnya terbang ke Computex. Ajang pemaparan teknologi komputer di dunia ini kembali digelar di Taipei, Taiwan. Event ini akan membuka pintunya bagi media seluruh dunia akan mulai tanggal 31 Mei hingga 4 Juni. Sebagai salah satu tanggal terpenting di dunia IT, tentunya Gigabyte sebagai salah satu produsen komponen PC ternama tentunya memastikan kehadirannya di ajang prestisius ini.

GIGABYTE LOGO

Nama Gigabyte tentunya tak asing bagi rata-rata pembaca JagatReview. Terkenal sebagai produsen motherboard dan graphic card dengan kualitas teratas, membuat brand yang satu ini menjadi favorit dari banyak pengguna di Indonesia. Tentunya sebagai perusahaan yang bermarkas di Taiwan, Computex adalah bagaikan “pertandingan kandang” yang tak mungkin dilewatkan. Tahun ini kembali JagatReview diundang untuk mengintip lebih dekat produsen yang satu ini di home ground mereka.

Booth

Computex 2015 Gigabyte Booth
Booth Gigabyte di TWTC

Gigabyte adalah salah satu produsen yang memutuskan untuk membagi booth mereka kle dua tempat. Booth yang pertama terletak di TWTC (Taipei World Trade Center) Hall 1 dimana pada lokasi ini pengunjung dapat dengan mudah melihat seluruh lini produk yang ditawarkan Gigabyte. Untuk tempat kedua Gigabyte mengambil lokasi di gedung pencakar langit tertinggi di Taiwan yaitu Taipei 101. Menariknya ruang pameran eksklusif tersebut biasanya akan menawarkan suguhan jauh lebih menarik dibandingkan lokasi pertama.

Computex 2015 GIGABYTE VIP Room
Booth Gigabtye di Taipei 101

 

Computex 2015

Pada ajang Computex tahun lalu, Gigabyte banyak memperkenalkan motherboard baru untuk menyambut prosesor baru Intel yang menggunakan arsitektur Skylake. Mulai dari yang menggunakan chipset entry level seperti H170 dan B150, hingga yang menggunakan chipset kelas enthusiast seperti Z170. Motherboard tersebut dari dalam berbagai kelas. Mulai dari kelas yang mengutamakan daya tahan hingga yang ditujukan untuk kegiatan gaming.

Computex 2015 Gigabyte H170 HD3
Salah satu motherboard berbasis H170 yang diperkenalkan pada Computex 2015

 

Computex 2015 Gigabyte Z170X Gaming G1
Motherboard dari seri Gaming yang juga hadir pada Computex 2015

 

Computex 2016?

Apa yang akan dihadirkan Gigabyte tahun ini? Dengan diperkenalkannya prosesor kelas extreme baru dari Intel, kemungkinan besar kita akan melihat varian-varian baru dari motherboard X99 yang akan mendukung prosesor ini. Dari segi graphic card, mungkin kita akan melihat NVIDIA GTX 1080 milik Gigabyte. Produk ini cukup ditunggu-tunggu mengingat hampir dipastikan bahwa card tersebut tidak akan menggunakan design reference dari NVIDIA.

Hal diatas dapat dianggap sebagai spekulasi dari penulis semata. Tentunya untuk menyimak apa yang akan diperkenalkan Gigabyte di Computex 2016, Anda cukup membaca JagatReview.com karena kami akan melaporkan langsung dari perhelatan terbesar di dunia IT ini. Bookmark halaman ini untuk berita terbaru mengenai produk Gigabyte dari Computex 2016.

Gigabyte Hadirkan Motherboard High End Desktop untuk Server

Berbeda dengan produsen lainnya yang rata-rata memiliki show room di Nanggang, Gigabyte memilih untuk berbeda dengan membuka show rooom di salah satu gedung paling terkenal di Taiwan, Taipei 101. Tentunya kami tidak akan melewati mengunjungi ruang ini karena selain untuk menyimak sajian produk baru dari Gigabyte. Simak dalam artikel berikut ini.

Gigabyte Luncurkan X99-Designare EX, Motherboard Untuk Konten Kreator

Menyambut kehadiran Broadwell-E  Gigabyte memperbarui lini motherboard LGA 2011 v3 dengan memperkenalkan X99-Designare EX. Produk ini diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan kalangan pencipta konten, seperti designer, video editor dan 3D animator. Selengkapnya di sini.

Gigabyte Hadirkan Z170 & H170 Untuk Seri Designare

Setelah memperkenalkan X99 Designare, Gigabyte juga menghadirkan chipset lain untuk lini motherboard ini. Chipset tersebut datang dari platform di kelas mainstream, yaitu Z170 dan H170. Tentu saja dua chipset tersebut memiliki daya tarik karena produk motherboard dengan chipset tersebut umumnya akan ditawarkan dengan harga ekonomis. Simak selengkapnya pada artikel berikut ini.

Gigabyte Motherboard B150 dengan Dukungan Thunderbolt

Dengan fitur yang tertanam didalamnya, chipset B150 sudah dapat memenuhi rata-rata pengguna yang ingin merasakan performa dari Skylake tanpa harus merogoh kantung dalam-dalam.  Gigabyte menjadi salah satu produsen yang bukan hanya sekedar membuat sebuah motherboard B150 dengan fitur yang diberikan Intel, tetapi mengembangkannya lebih jauh lagi dengan menambahkan Thunderbolt dan beberapa fitur lainnya. Simak selengkapnya di sini.

Gigabyte Perkenalkan Seri Phoenix Untuk Chipset X99

Nama Phoenix sudah lama tak terdengar di lini motherboard Gigabyte. Sebelumnya produk yang mengusung nama ini adalah B150N Phoenix. Lini Phoenix mempunyai skema warna hitam dan orange, skema yang sedikit bertabrakan dengan varian overclocking dari Gigabyte. Satu hal yang membedakannya adalah umumnya form factor yang diusung seri Phoenix adalah mini-itx. Mau tahu lebih lengkapnya tentang board milik Gigabyte yang satu ini? Simak selengkapnya di sini.

Gigabyte Hadirkan Motherboard Z170 Baru Untuk Seri Ultra Gaming

Penggunaan Z170 untuk seri Ultra Gaming cukup masuk akal mengingat bahwa chipset ini adalah chipset tertinggi untuk kasta mainstream. Posisinya sebagai chipset unggulan membuatnya kaya fitur. Cocok sekali untuk menyandang nama Ultra Gaming. Simak selengkapnya di sini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…