Jagat Review Berangkat ke Computex 2016!

Reading time:
May 29, 2016

Computex 2016 akan digelar dalam hitungan beberapa hari lagi. Pameran akbar ini merupakan tempat berbagai produsen hardware ternama dunia untuk menunjukkan jajaran produk dan teknologi terbaru mereka, yang umumnya akan mereka lepas ke pasaran dalam hitungan waktu satu tahun ke depan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jagat Review, tentunya dengan dukungan dari beberapa perusahaan ternama, kembali memberangkatkan tim ke Taipei, Taiwan, tempat penyelenggaraan Computex 2016!

2016COMPUTEX KV_A4_EN(完稿).jpg

Ajang Computex 2016 sendiri akan digelar tanggal 31 Mei – 4 Juni mendatang. Untuk meliput acara tersebut, Jagat Review mengirimkan 10 anggota tim yang masing-masing memiliki tugas tersendiri selama acara tersebut digelar. Penasaran siapa saja anggota tim Jagat Review yang berkesempatan berangkat ke Taipei, Taiwan untuk meliput Computex 2016? Berikut ini adalah profil singkat dari tim yang berangkat!

Dedy Irvan

Dedy Irvan_R

Tahun ini, Dedy Irvan, CEO/Co-Founder Jagat Review, kembali bertindak sebagai “kepala gerombolan” Jagat Review yang bertugas di Computex 2016. Pengalamannya berangkat ke Taipei, Taiwan untuk meliput Computex yang sudah mencapai angka belasan kali tentu saja menjadi bekal tersendiri untuk mengarahkan pergerakan pasukan Jagat Review selama meliput acara akbar ini. Sejak Jagat Review pertama kali berangkat ke Computex dari tahun 2010 lalu, Dedy merupakan satu dari dua anggota tim yang tidak pernah absen berangkat. Ya, ini adalah Computex ketujuhnya bersama Jagat Review. Namun, apakah ada di antara Anda, pembaca Jagat Review, yang bisa menebak berapa kali total Dedy berangkat ke Computex? 🙂

Gatot Tri Yuwono

Gatot Tri Yuwono_R

Selain Dedy Irvan, ada juga satu anggota tim Jagat Review yang tidak pernah absen berangkat ke Taipei, Taiwan setiap tahun untuk meliput Computex. Dia adalah reviewer system & mobile products, Gatot Tri Yuwono. Secara khusus, tahun ini dia akan menyajikan artikel terkait produk baru dari salah satu produsen chip GPU ternama dunia, NVIDIA. Selain itu, dia juga akan mengintip berbagai graphics card baru yang dihadirkan produsen di Computex 2016 ini. Dengan jam terbangnya yang sudah cukup tinggi untuk Computex, Gatot diharapkan dapat membimbing rekan-rekannya, terutama yang baru pertama kali berangkat ke Computex, dalam mengejar berbagai acara dan menjelajah booth milik produsen hardware ternama agar tim yang berangkat dapat menyajikan artikel menarik untuk Anda semua.

Bhisma Sidarto

Bhisma Sidarto

Walaupun jam terbangnya belum setinggi Dedy dan Gatot, Bhisma, reviewer motherboard dan prosesor dari tim Jagat Review, juga merupakan salah satu anggota tim yang memiliki jam terbang cukup tinggi di Computex. Kali ini, di Computex 2016, Bhisma secara khusus akan mengulas berbagai produk baru dari salah satu perusahaan ternama asal Taiwan, Gigabyte, serta mewakili Jagat Review untuk berkunjung ke pabrik perusahaan tersebut. Bhisma juga akan mencari informasi terkait produk motherboard baru yang ditawarkan oleh berbagai merek di Computex 2016 ini. Tidak hanya itu, dia juga akan membantu menjadi salah satu anggota tim yang berangkat kali ini yang akan banyak mengambil video footage, yang akan coba disajikan dalam bentuk video di channel YouTube Jagat Review.

Alva Jonathan

Alva Jonathan

Master Overclocker dari Indonesia, sekaligus Managing Editor/Team Leader Jagat OC ini juga menjadi bagian dari tim Jagat Review yang berangkat ke Computex 2016. Digelarnya beberapa lomba overclocking kelas dunia, seperti HWBOT World Tour 2016 Asia dan G.Skill OC World Cup 2016, tentu saja menjadi salah satu alasan Alva berangkat ke acara akbar ini. Namun, selain mengikuti lomba-lomba tersebut, Alva juga akan mengulas produk terbaru dari merek yang sudah cukup dikenalnya, yaitu MSI. Alva pastinya juga akan mencari berbagai informasi terbaru terkait produk pendukung praktik overclocking yang menampakkan diri di Computex 2016.

Leontius Jesse

Jesse

Selain Alva, anggota tim Jagat OC yang juga berangkat ke Computex 2016 ini adalah Jesse. Baginya, Computex 2016 ini adalah kedua kalinya dia berangkat ke Taipei, Taiwan untuk meliput acara akbar ini. Namun, tidak hanya meliput, sama seperti Alva, Jesse juga mengikuti lomba overclocking kelas dunia yang digelar di seputaran Computex 2016 ini. Dia akan menjadi salah satu wakil Indonesia di HWBOT World Tour 2016 nanti. Jesse juga akan menghadirkan ulasan terkait produk-produk pendukung overclocking, dalam bentuk tulisan dan video, untuk Anda, pembaca Jagat Review.

Bimanto

Bimo

Reviewer spesialis produk mobile computing ini berangkat ke Taipei, Taiwan untuk kedua kalinya dalam rangka meliput pergelaran akbar Computex. Berbekal pengalamannya di Computex 2015 lalu, Bimo kali ini siap menjadi wakil Jagat Review untuk meliput kegiatan salah satu produsen chip terbesar dunia, Intel, di Computex 2016. Selain itu, dia juga akan mencari tahu berbagai produk notebook keluaran baru dari berbagai produsen yang ditampilkan di Computex 2016 ini.

Yonathan Ticoalu

Yonathan Ocha TicoaluMultimedia Editor dari tim Jagat Review yang akbar biasa dengan panggilan Ocha ini harus menghadapi Computex perdananya tahun ini. Banyaknya permintaan akan konten video dari Computex 2016 ini membuat Ocha tidak bisa hanya stand by menunggu kiriman video dari kantor Jagat Review. Ocha harus turut terjun ke lapangan untuk mendapatkan konten video yang diambil oleh tim Jagat Review, mengolahnya di lokasi, dan menyajikannya secepat mungkin untuk Anda semua. Selain itu, Ocha juga mendapatkan kepercayaan untuk meliput aktivitas dari salah satu merek ternama dunia untuk bidang komputer, Asus ROG, selama Computex 2016 berlangsung.

David Novan

David Novan

Penulis untuk Jagat Play yang satu ini, David, juga menghadapi Computex perdananya tahun ini. David akan mewakili tim Jagat Review untuk mencari informasi terkait produk baru nan menarik dari ThermalTake, produsen casing, perangkat pendingin, dan gaming gear ternama. Selain itu, dia juga akan mencari informasi terkait produk gaming gear dan aksesoris lain yang muncul di arena Computex 2016. Perjalanan ke Taipei, Taiwan kali ini memang merupakan Computex perdananya. Namun, berbekal pengalamannya berangkat ke Taipei, Taiwan untuk acara lain, David tentu saja memiliki bekal yang cukup berharga untuk event Computex perdananya ini.

Irham

Irham

Selain Ocha dan David, anggota tim Jagat Review lain yang akan merasakan Computex perdananya adalah Irham, sang reviewer gadget untuk Jagat Gadget. Di Computex 2016 ini, Irham akan mewakili Jagat Review untuk acara-acara yang digelar oleh Dell. Selain itu, sebagai reviewer gadget, Irham juga akan mencari informasi terkait gadget dan aksesoris baru yang disiapkan oleh berbagai produsen yang berpartisipasi di acara akbar tahunan ini.

Yufianto Gunawan

Yufianto Gunawan

Kabar berangkatnya sang Managing Editor Jagat Review ini ke Computex 2016 merupakan satu kabar yang mengejutkan bagi dirinya sendiri dan seluruh tim Jagat Review. Hingga hari Selasa lalu, Gunawan masih berstatus sebagai anggota Home Team untuk Computex 2016 ini. Namun, karena suatu hal, secara mendadak dia harus menyiapkan diri dalam waktu singkat untuk berangkat ke Taipei, Taiwan, meliput Computex 2016 ini. Untuk Computex 2016 ini, Gunawan akan mengulas berbagai produk baru dari Asus, salah satu perusahaan ternama asal Taiwan. Selain itu, dia juga akan turut membantu beberapa anggota tim yang baru memulai debut mereka di Computex 2016 ini untuk menjalankan tugas mereka dengan benar.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…