in: News | May 16, 2016 | by: Cerira

Kamera VR Vuze Diluncurkan dengan Harga $800

vuze-2-800x533

HumanEyes Technologies meluncurkan kamera virtual reality pertamanya, Vuze. Kamera unik ini sudah bisa dipesan dan dibanderol dengan harga sekitar $800 atau tepatnya $799.

Vuze yang menjadi kamera pertama di duniayang bisa digunakan untuk merekam 3D 360 derajat Spherical Virtual Reality ini dirilis tentunya karena melihat perkembangan headset VR yang mulai populer dan banyak dirilis oleh berbagai vendor. Kebutuhan akan konten yang bisa dijalankan dengan headset tersebut membuat vendor kamera berusaha untuk membuat piranti yang bisa merekam video 360 derajat karena tentunya merekam konten untuk piranti VR tidak bisa dilakukan dengan kamera biasa.

Vuze sendiri kini sudah bisa dipesan dengan harga $799 dan HumanEyes Technology akan mulai mengirimkan ke para pemesannya pada musim gugur tahun ini. Vuze merupakan kamera unik yang bisa dilakukan untuk memotret dan membuat render konten VR 3D dan 2D dalam waktu nyaris real time. Vuze diklaim memiliki interface yang sangat mudah dijalankan dan menawarkan kualitas tertinggi untuk pengalaman merekam 2D menggunakan kamera 8 FHD. Vuze juga bisa mentransfer dengan output 2D dan 3D secara seamless dan secara otomatis akan mengoptimalkan konten VR untuk platform apa saja, headset VR apa saja atau piranti untuk memfasilitasi one-click sharing.

Kamera Vuze bentuknya sangat portabel dan ringan dan dilengkapi dengan software studio yang bisa memotret dan merender gambar dalam sekali klik. Dalam paket penjualannya Vuze juga dilengkapi dengan tongsis dan tripod, tas yang trendiserta pegangan sebagai alternatif lain yang bisa digunakan penggunanya untuk membawa Vuze. Kamera berdimensi 12 x 12 x 3 cm ini tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik seperti kuning, merah, hitam dan biru ini didesain khusus untuk bisa merekam, menonton dan berbagi konten VR dengan mudah.

vuze-930x620

Kamera Vuze akan mengombinasikan teknologi canggih dari tangkapan 3D dan 2D menggunakan 8 kamera Full HD dengan cara ‘point-and-shoot’ yang mudah untuk menghasilkan video 360 derajat dengan resolusi 4K.

VUZEStudio juga membawa kecanggihan kreasi konten 3D 360 dengan menggunakan teknik yang disebut Adaptive Blending yang bisa digunakan untuk menyatukan gambar bersama-sama untuk VR dimana teknik ini akan meniru cara mata manusia berinteraksi dengan otak untuk membentuk gambar ke dalam pikiran. Konten Vuze bisa dilihat dan dinikmati di segala platform VR, headset, piranti 3D atau juga TV.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES