in: News | May 1, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Leica Luncurkan Kamera Interchangeable Unik Tanpa Layar LCD

Pabrikan kamera ternama asal Jerman, Leica, belum lama ini mengumumkan koleksi kamera digital terbaru dengan nama seri M-D Typ 262. Namun, ada yang unik dari koleksi kamera terbaru milik Leica ini. M-D Type 262 dirancang tanpa disertai layar LCD di bagian belakang, layaknya kamera digital kebanyakan yang ada di pasaran saat ini.

Leica_01

Tidak adanya layar LCD, Leica mengklaim bahwa M-D Typ 262 dirancang hanya ditujukan untuk kalangan fotografer profesional yang biasanya memiliki konsentrasi penuh pada elemen-elemen tertentu dalam menghasilkan foto. Sebagai gantinya, di bagian belakang M-D Typ 262 hanya terdapat sebuah tombol pengaturan ISO dengan rentang mulai dari 200 hingga 6400.

Untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi, Leica M-D Typ 262 dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame beresolusi tinggi 24 megapixel. Sensor yang digunakan tersebut juga diklaim mampu menghasilkan gambar yang tajam, baik dalam berbagai kondisi cahaya. Penggunaan prosesor Maestro juga diyakini mampu untuk mempercepat proses pengolahan gambar.

Leica

Sebagai kamera interchangeable lens, Leica menyediakan tiga pilihan lensa dengan berbagai ukuran untuk M-D Typ 262 ini, di antaranya 35/135mm, 28/90mm dan 50/75mm. Selain itu, kamera ini juga dirancang dengan sistem shutter yang hampir tidak menghasilkan suara melakukan penjepretan.

Leica M-D Typ 262 bukanlah kamera pertama Leica yang dihadirkan tanpa layar LCD di belakangnya. Sebelumnya, Leica sempat meluncurkan kamera serupa, yakni M Edition 60 yang dihadirkan cukup terbatas sebagai kado ulang tahun Leica yang ke-60.

Kamera digital unik milik Leica ini dikabarkan mulai diluncurkan bulan depan. Kamera yang hanya tersedia dalam satu warna ini, hitam, akan dibanderol dengan harga yang sangat fantastis, yakni sekitar USD 5995.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES