in: News | May 2, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Pengguna Facebook yang Terhubung Hanya dengan Smartphone Terus Meningkat

Penggunaan perangkat mobile, terutama smartphone, untuk akses media sosial, terus menunjukkan tanda peningkatan. Berdasarkan analisis pengguna Facebook di periode kuartal awal tahun 2016 ini, disebut lebih dari separuh pengguna media sosial tersebut hanya menggunakan perangkat smartphone mereka. Ini menunjukkan perangkat mobile telah menguasai akses ke media sosial.

facebook

Untuk periode awal tahun 2016 ini, disebutkan bahwa jumlah pengguna Facebook yang mengakses media sosial tersebut hanya dari smartphone mencapai 54% dari keseluruhan. Bila dibandingkan dengan periode sebelumnya, jumlah ini meningkat 3%. Peningkatan ini disebut ada kaitannya dengan dua hal, popularitas smartphone serta akses Internet yang tersedia.

Terkait dengan akses Internet yang tersedia, Facebook mengumumkan bahwa di periode awal tahun ini, pengguna baru mereka lebih banyak datang dari luar area Amerika Utara dan Eropa. Di luar Amerika Utara dan Eropa, penggunaan Internet berbasis operator seluler memang lebih umum dibandingkan Internet di rumah. Hal ini tentu saja membuat akses Facebook dari smartphone lebih mudah dilakukan dibandingkan dari komputer.

Akses Facebook dari smartphone sendiri masih dipisah berdasarkan dua kategori, yaitu dari aplikasi dan dari browser. Sayangnya, tidak disebutkan secara detail berapa perbandingan pengguna antara kedua kategori tersebut. Hanya saja, terlepas dari cara akses yang digunakan, disebutkan bahwa pengguna Facebook dari smartphone tetaplah rutin mengakses media sosial tersebut, minimal satu kali sehari.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES