in: Audio | May 25, 2016 | by: Fernando B. Sitorus

Review SonicGear Pandora Neo 200

Perangkat portable music player seperti apakah yang Anda butuhkan saat ini? Mungkin smartphone yang kian canggih terlihat sudah mengambil alih posisi sebuah perangkat portable music player. Tetapi sebuah perangkat portable music player dengan kemampuan multifungsi tentunya mempunyai nilai tinggi. Tak bisa dipungkiri, umumnya beberapa perangkat portable music player dapat memainkan musik dengan kualitas lebih baik dibanding perangkat smartphone dan beberapa pengguna juga ada yang menginginkan sebuah perangkat music portable yang sekaligus dapat dipasangkan atau disandingkan dengan perangkat laptop untuk mendengarkan konten musik favorit dengan kualitas lebih baik.

SonicGear sebagai salah satu pabrikan ternama asal negara tetangga, Singapura, yang memproduksi berbagai perangkat portable audio berkualitas, kembali menghadirkan sebuah perangkat portabel music player terbaru yang diberi nama Pandora Neo 200. Seri ini adalah bagian dari seri varian Pandora lainnya yang dikeluarkan SonicGear. Masing-masing varian mempunyai fitur unggulan tersendiri termasuk Pandora Neo 200. Fitur apakah yang menjadi andalan dari seri ini? Sebelum membahas lebih lanjut, mari kita lihat spesifikasi yang disandangnya.

Fitur:

  • Speaker berukuran kompak
  • Konektifitas Bluetooth 4.0 dari CSR
  • Build In Microphone dengan fungsi penjawab untuk panggilan Smartphone
  • 3 fungsi playback ( Bluetooth, Aux in, dan juga TF Card)
  • Build in FM Radio
  • LED display
  • Fungsi tombol yang bersahabat
  • 6 Mode Equalizer Akustik
  • Dilengkapi sumber daya baterai 1800 mAh lithium iOn yang dapat dicharge ulang
  • Fungsi Remote Control

Pando

 

Pando 2

 

 

Paket penjualan termasuk:

  • 2 extra speaker Handle (hadir dengan pilihan warna berbeda)
  • Slim wireless Remote Control
  • 1x kabel USB untuk Charging
  • 1x 3,5 Audio kabel
  • Buku Manual user

 

P9900144

 

Desain Compact penuh warna

Pandora Neo 200 memang diciptakan sebagai perangkat dengan portabilitas tinggi dengan panjang 14cm, lebar 11,5cm dan tinggi 15cm. Tentunya seri Pandora ini cukup mudah untuk dibawa kemana pun terutama saat bepergian. Selain mempunyai bentuk compact, handle dapat diganti sesuai warna pilihan. Terdapat dua paket warna yang disediakan yaitu Cool, dalam varian warna ini disediakan tiga warna handle yaitu White, Grey, Blue, atau pilihan warna HIP  yang mana di dalamnya terdapat warna handle Hot Pink, Lime Green, dan orange. Pilihan warna tersebut tentu sangat berguna bagi pengguna yang ingin sedikit memberikan match warna Pandora Neo 200 dengan warna perangkat lainnya yang terhubung misalnya smartphone, tablet atau laptop.

 

P9900174

P9900154
Tali handle Pandora Neo 200 berbahan karet dapat diganti sesuai warna favorit. Dua handle dengan warna berbeda disertakan dalam paket penjualan

 

capt

Pink n blue

 

 

Konektivitas Melimpah

Konektivitas yang disediakan Pandora Neo pun cukup beragam. Perangkat besutan SonicGear ini dibekali dengan konektivitas Bluetooth 4.0 dari pabriikan CSR. Konektivitas besutan chipset CSR dikenal cukup mumpuni di kelasnya karena didesain untuk konektivitas jangkauan yang lebih luas dan mempunyai kemampuan hemat daya dibanding generasi Bluetooth sebelumnya. Selain Bluetooth, terdapat juga konektivitas dengan TF Card, dimana konektivitas ini memudahkan pengguna menyandingkan storage microSD yang berisi konten musik berforrmat MP3 yang dapat diputar. Sementara bila pengguna memilih menggunakan konektivitas analog, SonicGear Pandora 200 juga menyediakan konektivitas berupa kabel audio yang disediakan dalam paket penjualan. Sayangnya SonicGear tidak membekali Pandora Neo 200 dengan port USB yang banyak awam digunakan masyarakat Indonesia untuk memutar konten musik.

P9900156
Port TF Card, Port Power charging serta Audio jack input 3,5 mm

 

P9900148
Pandora Neo 200 dipersenjatai dengan Blutooth 4.0 dari CSR

 

Untuk mengatur dan mengoperasikan perangkat portable ini, Pandora Neo 200 memberikan kemudahan dengan pengaturan mudah melalui wireless remote control. Remote Control berwarna putih berbentuk tipis dan mempunyai fungsi control yang cukup memadai dan dapat mewakili control penuh untuk mengoperasikan perangkat ini dengan mudah secara wireless. Remote Control tersebut ditenagai dengan baterai kancing atau biasa disebut Button Cell, baterai ini juga mudah diakses atau diganti bila diperlukan.

P9900179
Replacable Button Cell

LED Display

Tidak seperti produk yang sebelumnya sempat kami uji, kali ini SonicGear memberikan fitur mumpuni pada perangkat Pandora Neo 200 berupa LED display. Disamping memberikan kemudahan saat mencari stasiun radio favorit, LED display ini juga membantu pengguna memberikan informasi tentang fitur apa yang sedang berjalan, misal LED akan memberikan informasi “Blue” ketika perangkat ini terhubung dengan Bluetooth dan informasi Track ketika menggunakan TF card digunakan, fungsi repeat ketika diaktifkan dan banyak informasi lainnya dapat mudah dilihat dalam LED display ini.

 

 

P9900162
Layar LED banyak membantu dari fungsi dan fitur yang sedang berjalan, Terutama panduan untuk mencari stasiun radio.
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES