in: Highlights - News | May 16, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Review VGA: ASUS Turbo GTX 970 OC

Kemasan ProdukASUS_GTX970_TurboOC_Bodi1f

ASUS_GTX970_TurboOC_Box2

Kehadiran kemasan penjualan graphic card dari lini ASUS Turbo ini berbeda dengan lini ASUS Strix maupun ASUS ROG yang hadir dengan tema serba hitam. Pada lini ASUS Turbo khususnya pada kemasan ASUS Turbo GTX 970 OC  hadir dengan skema warna putih merah, seperti tema graphic card-nya itu sendiri yang tergambar pada kemasannya tersebut . Pada bagian belakang kemasannya dijelaskan beberapa fitur-fitur unggulan graphic card dari lini ASUS Turbo, seperti:

  • Dual Intake Blower Fan
  • Super Alloy Power

Memang terlihat minum fitur, namun hal ini sepertinya wajar mengingat graphic card lini ini dihadirkan agar para konsumen dengan budget ketat dapat menikmati teknologi dari ASUS.

Paket Penjualan

ASUS_GTX970_TurboOC_Box3

 

Untuk paket penjualan, dalam kemasan penjualan ASUS Turbo GTX 970 OC terdapat beberapa kelengkapan pendukung, seperti:

  • 1x Set Quick Start guide
  • 1x Kupon bonus game
  • 1x CD Driver

Graphics Card

ASUS_GTX970_TurboOC_Body2

 

Dan inilah penambakan jelas dari graphic card ASUS Turbo GTX 970. Sepintas, Anda akan melihat graphic card ini dengan desain reference NVIDIA. Hal tersebut wajar mengingat graphic card ini mempertahankan kipas blower yang biasa digunakan pada graphic card versi Reference. Namun untuk membuat graphic card ini lebih menarik, ASUS membalutnya dengan skema warna putih merah. Skema warna ini cocok untuk Anda membangun sebuah sistem PC dengan tema tertentu.

ASUS_GTX970_TurboOC_Body4

Graphic card besutan ASUS ini memang bukan GTX 970 paling kompak yang tersedia di pasaran, namun ukurannya cukup kompak untuk graphic card berbasis NVIDIA GeForce GTX 970. Berdasarkan situs resmi ASUS, dimensi graphic card ini 264 x 121 x37mm. Dengan panjang yang tak lebih dari 270 mm, Anda masih bisa menggunakan graphic card ini pada sistem dengan casing berukuran kompak. Bahkan sebagian casing mini-ITX yang tersedia di pasaran Indonesia masih bisa mengakomodasi graphic card ini.

ASUS_GTX970_TurboOC_Fan

 

ASUS Turbo GTX 970 dilengkapi sistem pendingin berkipas blower. Namun tak seperti sistem kipas blower pada umumnya yang hanya menghisap udara dari satu bagian, kipas blower pada graphic card ini menghisap udara dari dua arah sehingga pasokan udara untuk mendinginkan heatsink yang berada di bawah cover putihnya tersebut lebih banyak. Sayangnya kami tak mendapatka lampu hijau untuk membongkar cover tersebut untuk melihat heatsinkseperti apa yang digunakan graphic card ini. Meskipun demi kian, sistem pendingin ini bekerja dengan cukup menjanjikan karena mampu menjaga suhu dengan baik. Berikut hasil pengujian kami atas suhu graphic card ini.

Suhu Kerja ASUS Turbo GTX 970 OC

  • Full-load :63°C (fan speed: Auto @60%)
  • Idle : 31°C (fan speed: Auto @40%)

Dengan sistem pendingin yang dilengkapi dengan Dual Intake Blower Fan,Graphics card ini memiliki suhu maksimum berada di 63°C dengan kecepatan fan 56% saat Full-load. Sedangkan saat idle fan dari graphics card ini tidak berputar dan suhunya tercatat berada di angka 31°C.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES