in: Highlights - News | May 16, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Review VGA: ASUS Turbo GTX 970 OC


ASUS_GTX970_TurboOC_back

Dihadirkan sebagai versi terjangkau dari ASUS, ASUS Turbo GTX 970 OC tidak dilengkapi dengan backplate. Jika Anda lihat dengan seksama, PCB yang digunakan pada graphic card ini lebih kecil dari ukuran graphic card ini. Jadi, seharusnya dengan PCB tersebut ASUS bisa membuat graphic card yang lebih kompak. Namun pada graphic card ini, dimensi yang lebih ini manfaatkan ASUS untuk mengadopisi sistem pendingin dengan kipas Blower Dual Intake yang membuatnya bisa menyediakan pasokan udara lebih banyak dari yang seharusnya.

ASUS_GTX970_TurboOC_SLI

Seperti NVIDIA GeForce GTX 970 versi Reference, ASUS Turbo GTX 970 OC juga dibekali dengan dua buah konektor SLI. Konektor tersebut bisa dimanfaatkan untuk konfigurasi multi graphics card SLI hingga empat buah graphics card.

ASUS_GTX970_TurboOC_power

 

Untuk pasokan daya listriknya, konfigurasi satu konektor daya 8 pin cukup untuk menanganin graphic card ini. Langkah ini mungkin diambil ASUS mengingat kecepatan base clock graphic card ini hanya meningkat 39 MHz dari referensi NVIDIA.

ASUS_GTX970_TurboOC_output

ASUS Turbo GTX 970 OC menyediakan konektor display sebagai berikut:

  • 2x DVI
  • 1x HDMI 2.0
  • 1x Display Port 1.2a

Konfigurasi output display dari graphic card ini memang sedikit berbeda dengan versi reference. Namun tentu saja, dengan konektor ini tetap bisa mampu mengadopsi konfigurasi 3+1 multi-monitor NVIDIA 3DVision Surround. Sama seperti GTX 900 Series lain, tampilan Ultra HD/4K dengan resolusi 3840 x 2160 piksel dengan refresh rate 60 Hz tidak hanya dapat ditangani oleh Display Port 1.2a tetapi juga HDMI 2.0. Sementara itu konektor display Display Port 1.2a memungkinkan konfigurasi G-Sync pada NVIDIA Surround dengan menggunakan satu graphics card.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES