in: News | May 10, 2016 | by: Dian Syarifuddin

WD Hadirkan Tiga Varian Hard Disk dengan Kapasitas 8 TB

IMG-20160510-WA0011

WD Hadirkan Tiga Varian Hard Drive dengan Kapasitas 8TBWD (Western Digital) sebagai pabrikan ternama di industri penyedia media penyimpanan hard disk, pada hari ini (10/05) secara resmi mengumumkan tiga varian hard disk terbaru dengan kapasitas 8 TB. Ketiga varian tersebut di antaranya WD Purple (untuk Surveillance), WD Red (untuk NAS) dan WD Gold (untuk Data Center).

Namun, di antara ketiga varian tersebut, salah satu varian hard disk yang dihadirkan WD adalah seri Gold. Hard disk tersebut diklaim sebagai varian paling tinggi di antara semua varian hard disk milik WD. Hard disk yang dirancang untuk Data center tersebut memiliki efisiensi daya lebih tinggi dan kinerja yang lebih tinggi berkat pengadopsian teknologi HelioSeal. Menurut Harianto Karim, selaku Senior Sales Manager Indonesia berujar, “Teknologi HelioSeal untuk saat ini hanya ditawarkan untuk varian WD Gold saja”.

Akan tetapi, ada kemungkinan jika teknologi HelioSeal bakal dihadirkan oleh WD pada beberapa varian hard disk mereka. ” Kedepannya kemungkinan, WD akan menghadirkan teknologi tersebut ke varian hard disk WD lainnya, yang tentunya memiliki kapasitas di atas 8 TB, seiring kebutuhan akan media penyimpanan dengan kapasitas yang besar”, Ujar Harianto.

Keunggulan lain yang dimiliki WD Gold antara lain memiliki MTBF 2,5 juta jam, kemampuan transfer read mencapai 214 MB/s serta cache 128 MB. Dengan kemampuan tersebut, WD Gold diklaim mampu mengurangi TCO (Total Cost of Ownership / Total biaya kepemilikan) server dan sistem penyimpanan, memberikan manfaat untuk administrator IT yang menghadapi tantangan dari kebutuhan penyimpanan yang semakin besar dengan anggaran terbatas.

WD Gold kabarnya akan dijual secara B2C (Business to Consumer). Mengenai harga yang ditawarkan, WD Gold dengan 8 TB akan ditawarkan dengan harga sekitar USD 700. Namun sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai kehadiran di pasar Indonesia mengenai hard disk WD dari varian tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES