in: News | June 22, 2016 | by: Dian Syarifuddin

ADATA Resmi Luncurkan SSD Premier SP550 versi M.2

Sebagai salah satu produsen penyedia modul memory dan storage terkemuka, ADATA kembali mengukuhkan dirinya sebagai penyedia perangkat storage berbasis NAND terbaru. Kali ini, produsen asal Taiwan tersebut menghadirkan SSD varian terbaru dari seri SP550 dengan form factor M.2.

ADATA SP550 M.2

Kehadiran SSD ini tampaknya dipicu oleh ramainya pertumbuhan laptop dengan dimensi body slim dan juga ultrabook. Beberapa produsen notebook juga saat ini sudah mulai melirik media penyimpanan berbasis NAND dalam menghadirkan produk terbarunya. Untuk urusan performanya, ADATA telah merancang SP550 M.2 ini dengan spesifikasi cukup tinggi.

SSD dengan nama seri Premier SP550 M.2 2280 ini dilengkapi dengan NAND flash tipe TLC yang dipadankan dengan kontroler besutan Silicon Motion. Perpaduan antara keduanya diyakini mampu menghadirkan performa cukup baik. Selain itu, SSD ini juga telah dilengkapi dengan teknologi SLC caching untuk meningkatkan kinerjanya.

Mengenai performa Read dan Write-nya, SSD Premier SP550 M.2 ini mampu menawarkan kecepatan sequential Read hingga 560 MB/s dan 510 MB/s untuk performa Write-nya. SSD yang dilengkapi dengan dukungan garansi selama 3 tahun ini memiliki MTBF hingga 1.500.000 jam. Beberapa fitur lainnya juga turut disematkan, di antaranya LDPC ECC yang dapat meminimalkan data error sehingga umur SSD dapat diperpanjang, serta DEVSLP yang dapat menurunkan konsumsi daya sehingga daya tahan baterai pada notebook bisa lebih lama.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki SSD berukuran 22mm x 80mm x 3.5mm ini, pihak ADATA telah menyediakan tiga pilihan kapasitas di antaranya 120GB, 240GB dan 480GB. ADATA juga telah menyediakan dukungan software Toolbox yang dapat di download secara gratis melalui situs resmi mereka. Sayangnya hingga saat ini, harga yang dimiliki SSD dari ADATA tersebut belum diketahui.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES