in: News | June 24, 2016 | by: Tim Jagat Review

Chipset Baru AMD untuk Zen Alami Masalah USB 3.1?

Menurut laporan yang disebut berasal dari pelaku industri motherboard di Taiwan, produksi motherboard yang mendukung AMD Zen bisa jadi akan sedikit terhambat. Produsen moterboard disebut perlu mengubah desain motherboard untuk mengakomodasi penyelesaian masalah terkait USB 3.1 dari chip ASMedia. Mereka juga perlu mengeluarkan biaya produksi tambahan untuk komponen yang membantu menyelesaikan masalah tersebut.

amd-zen

Berdasarkan laporan yang dirilis DigiTimes, chipset ASMedia untuk transmisi IC USB 3.1 mengalami penurunan kecepatan yang drastis ketika ditempatkan di posisi yang jauh dari port. Untuk memperbaikinya, produsen motherboard memerlukan banyak waktu dan komponen tambahan pun juga dibutuhkan. Mereka juga disebut mempertimbangkan penggantian IC untuk mengatasi masalah yang ada, yang bisa jadi membuat pengguna tidak bisa memanfaatkan port USB 3.1 di motherboard mereka.

Beberapa pihak mengatakan bahwa masalah pada board ini akan membutuhkan biaya produksi tambahan sebesar $2 hingga $5. Biaya produksi tambahan ini bisa jadi akan mempengaruhi harga yang direncanakan oleh vendor motherboard. Namun, ASMedia disebut telah membantah kabar ini dan menyebutkan bahwa chip mereka baik-baik saja dan telah sesuai dengan standar.

AMD sendiri juga belum memberikan konfirmasi terkait kabar masalah di chipset ini. Mereka hanya mengatakan bahwa pengembangan prosesor Zen sesuai rencana, dan sejauh ini memuaskan pihak mereka. AMD Zen sendiri diharapkan akan hadir menjelang akhir tahun ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES