in: News | June 3, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Computex 2016: FSP

FSP merupakan salah satu perusahaan yang dikenal sebagai produsen PSU berkemampuan baik. Tahun ini, mereka kembali hadir di ajang pameran IT terkemuka dunia, Computex 2016. Satu hal yang menarik, FSP justru menyuguhkan demo Virtual Reality di booth milik mereka, di lt. 4 Nangang Exhibition Center. Lalu, apa kaitan VR ini dengan produk mereka?

Dagger: PSU SFX untuk PC Ringkas yang VR-Ready

FSP - Dagger

Demo VR di booth FSP ternyata terkait dengan PSU baru mereka, Dagger. PSU SFX, dengan ukuran lebih kecil dari ATX, sudah mampu memasok daya untuk sebuah PC yang siap menjalankan konten VR dengan lancar. PSU tersebut memang menawarkan kapasitas daya yang memadai untuk sebuah PC dengan spesifikasi lebih dari kebutuhan minimal headset VR, dengan sertifikasi efisiensi 80 PLUS Gold.

Hydro X: 80 PLUS Gold dengan Harga Terjangkau

FSP - Hydro X

Lini PSU Hydro Series beberapa waktu lalu bertambah dengan hadirnya Hydro X. Hydro X merupakan produk PSU dengan sertifikasi 80 PLUS Gold dengan kapasitas daya tidak terlalu tinggi, antara 450 Watt – 650 Watt. PSU ini juga tidak menggunakan kabel modular, yang tampaknya dilakukan FSP untuk menekan harga jualnya.

Twins: PSU Redundant untuk PC Desktop

FSP - Twins

FSP - Twins - 02

Inisiatif menarik coba dihadirkan FSP melalui produk dengan kode Twins ini, di mana mereka mencoba membawa PSU redundant, yang umum digunakan di server, ke PC desktop. Twins ini terdiri dari sebuah enclosure dengan ukuran sesuai PSU ATX, yang bisa menampung dua buah PSU redundant. Jadi, sama seperti PSU redundant di server, bila salah satu PSU mengalami masalah, atau sumber daya ke PSU tersebut terputus, PSU yang lain akan menggantikan fungsinya selama masih berfungsi dengan baik dan mendapatkan asupan listrik. Twins ini juga mendukung how-swap.

FSP - NB H
Adapter NB H untuk notebook, dengan kapasitas daya 65 Watt & 110 Watt. Hal menarik dari adapter ini adalah tersedianya beberapa port USB 3.0 yang dapat digunakan pengguna untuk mengisi ulang daya perangkat melalui USB Charging, atau untuk USB Hub, dengan menghubungkan port host ke PC.

 

FSP - Amport 62
Amport 62 adalah USB charger dengan 6 port yang dapat digunakan untuk memasok daya ke 3 tablet dan 3 smartphone sekaligus, dengan rating keluaran daya 62 Watt. Satu hal yang menarik, port pertama di Amport 62 ioni telah mendukung standar Quick Charge 3.0 dari Qualcomm.

 

FSP - Type C Adapter
FSP juga memiliki lini produk charger dengan konektor USB Type C. Produk ini bisa digunakan untuk smartphone atau tablet dengan USB Type C, atau untuk laptop dengan konektor tersebut.

 

Green Energy: Dukungan FSP untuk Energi Ramah Lingkungan

FSP - Green Energy Initiative - 01

 

FSP tengah mencoba menawarkan sistem untuk Green Energy. Beberapa produk terkait Green Energy tersebut mereka tampilkan di booth mereka. Produk-produk ini bisa memanfaatkan solar panel untuk menghasilkan energi listrik untuk berbagai kebutuhan, mulai dari rumah / kantor, hingga industri.

FSP - Green Energy Initiative - 02

FSP - Rack Products
Beberapa produk PSU dan UPS untuk rack server juga turut ditampilkan FSP. Mereka memiliki PSU untuk rack 1U dan 3U, modul UPS, serta USP rack dengan fitur redundansi dan hot-swap.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES