in: News | June 16, 2016 | by: Bimanto

Computex 2016: Roundtable dengan Frank Soqui Bahas Prosesor Broadwell E dan Industri Gaming

Pada saat menghadiri perhelatan Computex 2016, kami memperoleh kesempatan untuk bertemu lagi dengan Frank Soqui selaku Workstation Group General Manager at Intel. Acara ini hanya dihadiri oleh beberapa media APAC dan kami adalah salah satu media yang dapat menghadiri acara Roundtable. Pada kesempatan ini, kami dapat mengajukan beberapa pertanyaan yang langsung di jawab dengan petinggi Intel langsung. Pada kesempatan ini kami mendapatkan kesempatan bertanya seputar Prosesor Intel Broadwell E terbaru dan strategi gaming Intel di masa yang akan datang.

SONY DSC

Acara berlangsung dengan santai dan kami sempat menanyakan kepada Frank Soqui, mengapa harga Prosesor Intel Broadwell E sangat mahal untuk kelas prosesor Intel Core i dengan selisih harga yang cukup jauh dibandingkan dengan seri lainnya yang ada di kelas yang sama? Frank Soqui hanya menjawab karena Intel Broadwell E adalah prosesor special edition, yang mana prosesor ini mengusung 10 core untuk kelas tertingginya selain juga prosesor ini juga mengusung 6 dan 8 core.

Dengan banyaknya core dan dilengkapi dengan Hyper Threading ini, para pengguna mempunyai pilihan core yang lebih banyak dan hal ini sangat membantu sekali, khusunya bagi para konten creator yang memerlukan core banyak untuk menyelesaikan pekerjaannya dan juga dia tetap dapat berkerja walaupun PC yang digunakannya sedang melakukan pekerjaan, seperti rendering. Selain itu, prosesor Intel Xeon terbaru juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi para konten creator ini untuk menjadi mesin bagi PC mereka tetapi dengan jumlah core yang lebih sedikit dengan stability yang tinggi juga.

Pada pertanyaan kedua, kami juga menanyakan, pada saat ini, seperti kita ketahui bahwa gimik kata gaming sangat menjual sekali, seperti graphics card gaming, notebook gaming, motherboard gaming dan lain sebagainya, apakah nantinya Intel juga akan menggunakan atau akan membuat prosesor yang memang diperuntukkan untuk gaming? karena Intel mempunyai prosesor yang dikhususkan untuk profesional dan bisnis yang tentunya lebih di titikberatkan kepada security pada seri Intel vPro dan untuk kelas entusias dan overclocker para seri K di mana prosesor itu mempunyai durabilitas yang lebih tinggi untuk berjalan lebih cepat dari semestinya.

Ternyata pertanyaan kami ini cukup menarik untuk Frank Soqui, beliau mengatakan bahwa sebenarnya Intel Broadwell E sudah mengarah ke sana, sehingga Anda dapat bermain game tetapi juga dapat melakukan berbagai pekerjaan lainnya tanpa mengganggu game itu sendiri dan nantinya prosesor Intel akan terus bertambah jumlah core-nya dari waktu ke waktu. Intel sedang berencana untuk mengarah ke sana, untuk membuat sebuah prosesor yang memang dikhususkan untuk gaming yang detalnya sendiri belum dapat dipastikan tetapi akan diluncurkan nantinya.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES