in: News | June 4, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Computex 2016: Synology Hadirkan NAS 4-bay Seukuran Telapak Tangan

 

Synology - DS416Slim - 02 (Feat)

NAS yang cukup unik kembali kami jumpai di Computex 2016. Kali ini, produk tersebut datang dari Synology, perusahaan yang merupakan salah satu “spesialis” NAS di dunia. NAS menarik ini adalah DS416Slim, yang merupakan NAS 4-bay dengan ukuran kecil, hanya setelapak tangan orang dewasa saja! Bagaimana bisa?

Synology - DS416Slim - 01

NAS DS416Slim: NAS ini memiliki ukuran kecil walaupun bisa mengakomodasi 4 unit storage karena storage yang digunakan adalah yang berukuran 2.5 inci. Ini berarti pengguna bisa memasang HDD, SSHD, atau SSD 2.5 inci dengan interface SATA ke dalamnya. Walaupun berukuran kecil, NAS ini tetap menawarkan banyak fitur, termasuk dual Gigabit Ethernet, dengan fitur failover dan link aggregation. Selain itu, 4 drive bay yang dimilikinya mendukung fitur hot-swap. Tentu saja, perangkat ini akan sangat menarik bagi yang membutuhkan sebuah NAS untuk penyimpanan lokal, tetapi tidak ingin membuang banyak tempat karena pada umumnya ukuran NAS yang ada saat ini cukup besar.

Synology - DS716+ II

Synology juga menampilkan beberapa tipe NAS baru mereka yang lain, di antaranya DS716+ II dan DS916+. DS716+ II merupakan NAS 2-bay, sementara DS916+ merupakan NAS 4-bay. Namun, keduanya bisa diperluas lagi kapasitasnya hingga +5-bay dengan menggunakan enclosure DX513.

Synology - DS916+

Kami juga mendengar bahwa Synology juga tengah menyiapkan varian router baru mereka, tetap dengan dukungan untuk WiFi AC, tetapi dengan kemampuan lebih baik dari AC1900 yang kami lihat tahun lalu. Produk ini disebut akan menawarkan AC2600, dan akan tersedia dalam waktu dekat. Sayangnya, kami tidak berhasil mendapatkan foto dari produk tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES