in: News | June 27, 2016 | by: Fernando B. Sitorus

First Media Luncurkan 4K Ultra HD Pertama di Indonesia dan Layanan Internet Super Cepat

First Media akhirnya meluncurkan 4K Ultra HD, di mana 4K merupakan kualitas terbaik dalam menikmati multimedia beresolusi tinggi yang kini dapat dinikmati masyarakat Indonesia melalui First Media. Untuk mendukung pengalaman hiburan yang lebih memuaskan, First Media turut meluncurkan NeXt Generation X1 4K Box, set top box Android terbaru bersertifikat Google. Selain berkualitas 4K dan Dolby 5.1 Certified, X1 4K Box dilengkapi dengan fitur terbaru seperti Video-on-Demand (VOD), Mirror Casting, Personal Video Recorder (PVR) dan Gaming. Dengan diluncurkannya 4K Ultra HD yang pertama dan satu-satunya di Indonesia ini, First Media menjadi TV berbayar yang selalu berinovasi dan #AlwaysFirst.

“Bagi First Media peluncuran 4K Ultra HD merupakan hal yang sangat penting, karena bukan saja ini memperlihatkan bahwa First Media mempunyai kualitas terbaik, tetapi juga mencerminkan bahwa First Media #AlwaysFirst. First Media merupakan yang pertama dalam layanan Digital, pertama menayangkan channel High Definition (HD) & channel 3D, pertama menyediakan broadband internet berkecepatan 100 Mbps dan kini kembali menjadi yang pertama mengeluarkan tayangan 4K Ultra HD dan broadband super cepat internet 1 Gbps (1,000Mbps). Untuk itu, kami adakan event besar ini dan mengundang semua pelanggan First Media untuk mencoba dan merasakan secara langsung bedanya 4K dan cepatnya 1Gbps yang dahsyat. Kami selalu memberikan pelayanan terbaik secara all out bagi pelanggan sehingga pelanggan bisa merasakan kualitas layanan First Media yang berbeda dari lainnya. Sekarang First Media setara dengan operator kelas dunia seperti Singapura dan Amerika,” kata Desmond Poon, Chief Technology Officer PT Link Net Tbk.

Next gen

X1 4K Box menggunakan platform terkini Google Android 5.0 (Lollipop) dan merupakan perangkat bersertifikat Google yang pertama di Indonesia, set top box ini memiliki fitur yang lengkap dengan performa tinggi.  X1 4K Box adalah produk yang banyak dinanti-nantikan oleh para konsumen, karena bukan hanya tampilan User Interface (UI) baru yang simple, tetapi juga dilengkapi fitur-fitur baru lainnya yang hanya akan disediakan oleh First Media, termasuk OTT, VOD dan VoIP. Kontrol perangkat ini juga bisa melalui smartphone berbasis Android maupun iOS, di mana memungkinkan pelanggan untuk bisa menampilkan gambar yang ada di smartphone ke TV secara langsung (Throw Content). Pengalaman gaming disebutkan akan menjadi lebih seru dengan X1 4K Box. Selain itu, X1 4K Box memiliki kemampuan yang sama yang dimiliki generasi sebelumnya, X1 HD, yaitu membuka akses ke internet dan Google App Store sehingga pelanggan First Media dapat mengakses konten TV berbayar, YouTube, games Android dan internet dari menu antarmuka yang sama.

$k

4K2

Track pad
Remote yang kini bisa dipakai untuk melakukan rekaman konten video dengan mudah berikut fitur track pad untuk kemudahan bermain gaming serta Keyboard disisi lainnya

 

Remote 4k

Di kesempatan yang sama, FirstMedia juga mengumumkan Mach 1, teknologi internet fiber kecepatan 1Gbps yang merupakan speed Broadband offering tercepat di Indonesia. Hal ini juga diluncurkan bersamaan dengan First Media FTTH (Fiber To The Home) untuk memberikan pengalaman internetan yang belum pernah dirasakan di Tanah Air secara luas. Kemampuan koneksi cepat ini juga akan membuka pintu kepada dunia baru seperti  IoT (Internet of Things), Real Time Virtual Reality, dan perangkat yang saling terkoneksi yang pastinya  memerlukan banyak bandwidth dengan latency yang sangat rendah (<5msec)

“Kami mengeluarkan 1Gbps bagi pelanggan yang memerlukan speed extremely fast. Terutama pelanggan yang sudah terbiasa dengan cloud storage dan sering bekerja dari rumah dimana mungkin perlu teleconferencing ke lokasi international. Yang pasti ini juga dibuat untuk kalangan die-hard gamers. Dan Mach 1 adalah paket Unlimited yang tanpa batas quota apapun.”

First
Antusiasme pengunung yang ingin mendaftar layanan First Media

Sementara untuk segmen mobile, First Media juga merilis aplikasi mobile terbesar di Indonesia yang dinamakan First Media X. Layanan ini akan memungkinkan masyarakat dapat menonton 110 Channel pilihan berkualitas lewat perangkat mobile kesayangan mereka. Aplikasi First Media X ini juga berbeda dengan layanan Over-the-Top (OTT) lainnya karena bukan hanya mempunyai Video On Demand (VOD), tapi juga Live Channels berkualitas.

X1 2

X1

Aplikasi First Media X juga memberikan fitur 7-Days Catch-Up dimana pelanggan dapat me-replay tayangan apapun yang mereka inginkan, dan fitur Cloud PVR yang memudahkan pelanggan. Meena Adnani, Content & Marketing Director PT Link Net Tbk. mengatakan, “Dengan melaju pesatnya Digital Revolution di Indonesia membuat First Media melakukan terobosan dan inovasi dengan menghadirkan First Media X. Keunggulan kami adalah kami mempunyai hak atas konten premium channels lebih dari sekedar film Video On Demand (VOD) yang kini sudah banyak di dunia maya. First Media X unik karena menyediakan akses konten premium yang tidak bisa didapatkan lewat penyedia layanan sejenis. Dengan adanya bundling home broadband, mobile internet dan mobile entertainment, kami dapat melayani pelanggan kami di rumah dan dimanapun mereka berada secara mudah lewat gadget mereka. Dari 193 Channel First Media, kini 110 sudah dapat dinikmati lewat First Media X, dan rencananya kami akan menambah hingga 160 channels. Channel-channel Discovery, Fox, NatGeo, Disney, Cartoon Network, CNN, Fox Sports, History, HBO dan banyak lainnya termasuk channel-channel lokal kesayangan kini sudah ada di aplikasi First Media X untuk dinikmati sekeluarga.”

Acara yang berlangsung tnggal 24-25 Juni kemarin sukses membawa antusias mayarakat untuk menyaksikan inovasi inovasi terbaru ini. Semua pelanggan First Media yang datang ke acara ini juga mendapatkan Free All Channels dan Free Speed Upgrade, voucher senilai ratusan juta rupiah, dan Exclusive Invitation untuk merasakan First Media NeXt Generation Experience. Acara ini juga didukung dan dimeriahkan oleh perusahaan Lippo Group lainnya dan premium content provider yang memberikan berbagai aktivitas menarik bagi pelanggan First Media dan keluarga yang ikut hadir.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES