in: Article | June 20, 2016 | by: Jagat Review

Gigabyte Z170N-Gaming 5: Ciptakan PC Gaming Mini dengan Kemampuan Besar

Advertorial dari GIGABYTE

Saat mendengar kata PC Gaming, di kepala Anda mungkin langsung terlintas wujud PC dengan ukuran bongsor, berat, sekaligus memakan banyak tempat dimanapun ia diletakkan. Jika membicarakan PC Gaming beberapa tahun lalu, bayangan tersebut memang dirasa tepat. Akan tetapi jika berbicara di era saat ini, PC Gaming dengan kemampuan memuaskan hasrat seorang gamer dapat diwujudkan dengan ukuran berkali-kali lipat lebih kecil. Disinilah motherboard mini ITX memainkan peranan pentingnya.

Motherboard mini ITX memiliki ukuran standar hanya sebesar 17 x 17 cm, jauh lebih kecil dibandingkan motherboard pada umumnya dengan ukuran 30,5 x 24,4 cm untuk tipe ATX atau 24,4 x 24,4 cm untuk tipe micro ATX. Di balik mungilnya ukuran motherboard mini ITX, siapa menyangka jika ia mampu menjadi pondasi kokoh sebuah PC, tidak terkecuali PC Gaming. Ruang terbatas pada motherboard mini ITX memang menjadi tantangan tersendiri untuk produsen. Mereka dituntut untuk mampu memaksimalkan setiap “jengkal” ruang pada motherboard mini ITX sehingga tidak ada teknologi dan fitur gaming esensial luput ditempatkan. Tantangan seperti itu tentu saja bukan menjadi kendala berarti untuk produsen motherboard dengan jam terbang tinggi seperti Gigabyte.

GIGABYTE Advertorial 3 Motherboard

Gigabyte memang telah banyak “makan garam” dalam dunia motherboard tidak terkecuali motherboard mini ITX. Mahakarya terbaru mereka untuk motherboard gaming mini ITX diwujudkan melalui produk Gigabyte Z170N-Gaming 5. Dibangun dengan basis platform Intel Skylake, Gigabyte Z170N-Gaming 5 siap menjadi pondasi kokoh dalam membangun PC Gaming Mini dengan kemampuan besar.

Siap Menggunakan Prosesor Kencang dan Memori Kencang Kapasitas Besar

Gigabyte Advertorial 3 Prosesor & Memory

PC Gaming Mini dengan kemampuan besar didukung prosesor kencang sekaligus memori kencang dengan kapasitas besar. Gigabyte Z170N-Gaming 5 menyediakan dukungan seluruh tipe prosesor Intel Skylake, tidak terkecuali Intel K Series. Prosesor Intel K Series mengijinkan penggunaanya untuk mendapatkan performa lebih kencang dengan overclocking. Gigabyte Z170N-Gaming 5 juga menyediakan dukungan kapasitas memori hingga 32 GB dengan kecepatan mencapai 3333 MHz. Alhasil PC Gaming Mini dengan kemampuan besar sanggup menghadapi game 3D modern masa kini maupun yang akan datang, dengan tuntutan kemampuan komponen semakin tinggi.

Siap Menggunakan Graphics Card Kencang

Gigabyte Advertorial 3 PCIe

PC Gaming Mini dengan kemampuan besar didukung penggunaan graphics card kencang. Gigabyte Z170N-Gaming 5 menyediakan satu buah slot PCI Express 3.0 x16 sehingga graphics card kencang dengan dual-GPU sekalipun mampu mengeluarkan potensi maksimalnya tanpa hambatan. Slot PCI Express 3.0 x16 juga telah diperkuat dengan lempengan logam sehingga sanggup menangani graphics card kencang dengan ukuran bodi “bongsor”.

Siap Menggunakan Storage Kencang

PC Gaming Mini dengan kemampuan besar didukung penggunaan storage kencang. Storage lambat seperti HDD akan membuat performa PC tidak optimal. Penggunaan storage “super super cepat” SSD (Solid State Drive) menjadi mutlak terlebih game 3D masa kini memiliki ukuran puluhan hingga ratusan gigabyte. Bayangkan lama waktu yang dibutuhkan untuk menunggu kiriman data ke komponen lainnya jika masih menggunakan storage lambat.

Gigabyte Advertorial 3 Storage

Gigabyte Z170N-Gaming 5 menyediakan beragam konektivitas untuk mengakomodir perangkat SSD kencang pilihan Anda. Dimulai oleh SATA III dengan kecepatan mencapai 6 Gbps, SATA Express dengan kecepatan mencapai 16 Gbps, atau M.2 dengan kecepatan mencapai 32 Gbps. Masih kurang kencang? Gigabyte Z170N-Gaming 5 mendukung teknologi RAID yang siap melambungkan performa storage lebih tinggi lagi.

Siap Memanjakan Telinga

PC Gaming Mini dengan kemampuan besar dilengkapi komponen audio kualitas tinggi. Tidak hanya dari sektor visual, kenikmatan memainkan game juga ditentukan oleh kualitas suara yang dikeluarkan. Bukan tidak mungkin game akan terasa “hambar” jika suara yang di dengar terasa “pas-pasan”. Terlebih jika pemakai PC Gaming Mini tersebut juga memiliki hobi menonton film dan mendengarkan musik.

Gigabyte Advertorial 3 Audio 01

Gigabyte Z170N-Gaming 5 dilengkapi chip audio premium dari produsen Realtek dengan tingkat SNR 115 dB sehingga mampu menghasilkan suara sangat jernih. Dipadukan dengan kapasitor khusus audio dari produsen Nichicon asal Jepang, Gigabyte Z170N-Gaming 5 siap menghadirkan tata suara kualitas tinggi, bahkan dengan konfigurasi audio 7.1-channel. Konektor audio berlapis emas menjamin durabilitas tertinggi dan konektivitas sempurna dengan perangkat audio. Tidak sampai disitu saja, kualitas suara dapat dimaksimalkan lebih jauh lagi berkat aplikasi pintar Sound Blaster X-Fi MB3.

Gigabyte Advertorial 3 Audio 02

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES