in: Storage Devices | June 8, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Review USB Flash Drive: Kingston HyperX Savage 128GB

Sampai saat ini, USB flash drive masih menjadi salah satu media penyimpanan sementara yang paling difavoritkan bagi semua penggunanya. Selain memiliki beragam bentuk, para produsen USB flash drive mulai rajin melakukan invoasi seiring perkembangan teknologi saat ini, seperti menambah performa kecepatan dan juga kapasitas yang lebih masif.

IMG_1172

Kingston yang merupakan salah satu produsen paling rajin dalam menghadirkan beragam USB flash drive, kembali menghadirkan media penyimpanan portabel terbaru yang kali ini mengusung nama seri HyperX Savage. Jika mendengar namanya, mungkin beberapa dari Anda sudah tidak merasa asing dengan salah satu lini produk SSD dari Kingston. Namun pihak produsen tampaknya mencoba menawarkan USB flash drive dengan mengusung nama tersebut yang tentunya juga turut menawarkan serangkaian inovasi baru ke dalam USB flash drive barunya itu. Salah satunya adalah dengan penggunaan interface USB 3.1 Gen 1. Dengan mengusung interface tersebut, USB flash drive Kingston HyperX Savage ini diklaim memiliki performa Read/Write sequential yang tergolong cukup tinggi yakni mencapai 350/250 MB/s.

Dengan kemampuan tersebut flash drive HyperX Savage ini memungkinkan para penggunanya untuk dapat memindahkan berbagai file digital berukuran besar seperti film, musik dan berbagai gambar dengan ukuran atau jumlah yang besar secara cepat. Selain itu, flash drive ini juga dapat digunakan dan kompatibel dengan desktop, notebook dan konsol gaming terkini seperti PS4 dan Xbox One.

Tidak hanya menawarkan performa transfer data yang mumpuni, USB flash drive Kingston HyperX Savage Series ini disediakan dalam beberapa pilihan kapasitas yang tergolong cukup masif, mulai dari 64GB, 128GB, 256GB dan 512GB. Dan kami pun cukup beruntung untuk melakukan pengujian pada salah satu USB flash drive milik Kingston ini, dengan kapasitas 128GB. Tanpa menunggu waktu lebih lama lagi, berikut ini kami sajikan hasil ulasan dari USB flash drive Kingston HyperX Savage 128GB. Namun sebelumnya, kami akan sajikan terlebih dahulu paket penjualan dan platform pengujian yang kami gunakan.

Platform Pengujian

  • Prosesor: Intel i7-6700K
  • Motherboard: Asus Sabertooth Z170
  • RAM: Kingston HyperX Fury 2x4GB 2666MHz
  • VGA: NVIDIA GeForce GTX 780Ti
  • Storage: HyperX Fury 240GB SSD
  • PSU: Corsair AX850
  • OS: Windows 8.1

Paket Penjualan

IMG_1202
Tampilan kemasan tampak depan
IMG_1211
Tampilan kemasan tampak belakang

 

IMG_1166

Dalam paket penjualannya, flash drive Kingston HyperX Savage tergolong tampil cukup sederhana. Namun secara tampilan, flash drive Kingston HyperX Savage ini hadir dengan tampilan cukup gahar dengan mengkombinasikan dua bahan material di seluruh body-nya, yaitu material plastik yang dibalut dengan warna hitam doff dan material logam berbentuk huruf X yang dibalut dengan warna merah. Untuk flash drive seri ini, Kingston juga turut memberikan garansi yang tergolong cukup panjang, yaitu 5 tahun.

IMG_11999

Dirancang dengan dimensi body 76.3mm x 23.48mm x 12.17mm, Kingston HyperX Savage dirancang tutup yang dapat dilepas berukuran cukup besar. Sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan penutup tersebut dengan mudah. Anda pun dapat menempatkan tutup tersebut pada bagian sisi lainnya untuk lebih memastikan agar tutup tersebut tidak gampang hilang.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This: