Samsung AddWash, Mesin Cuci Pintar Penuh Inovasi

Reading time:
June 2, 2016

Abad modern saat ini tak terbantahkan telah banyak bermunculan teknologi terbaru yang ditandai dengan maraknya perangkat canggih yang terhubung satu sama lain. Sementara lahirnya teknologi ini ternyata banyak menghadirkan pengalaman baru yang berdampak pada keseharian hidup penggunanya. Sebenarnya teknologi yang baru-baru ini banyak tercipta diperuntukkan untuk membuat kehidupan manusia lebih mudah dan lebih praktis. Para peneliti dan ilmuwan pun tak henti-hentinya berlomba menciptakan banyak perangkat, mulai dari Gadget, Smartphone, hingga peralatan kebutuhan rumah tangga seperti mesin cuci. Sept ktta ketahui ada dua varian mesin cuci yang kita kenal yaitu jenis TTop load atau bukaan atas dan Front Load atau yang biasa dikenal disebut dengan mesn cuci bukaan depan. Kedua varian ini mempunyai karakterestik masing-masing. Intinya adalah Front Load atau mesin cuci bukaan depan adalah teknologi mesin cuci yang saat ini diminati banyak konsumen karena selain dianggap lebih bersih untuk hasil cuci juga jauh lebih baik dalam merawat pakaian, dalam pengoperasiannya pun perangkat mesiin cuci jenis front load atau bukaan depan lebih efisien dalam komsumsi daya juga air yang digunakan ini berkat teknologi yang disematkan seperti Quick Wash atau bisa disebut mencuci cepat serta fitur lainnya.

samsung logo
Mobilitas dan gaya hidup manusia yang kian praktis membuat pencucian pakaian dengan cara manual atau dengan tangan sudah lama ditinggalkan. Maka itulah perangkat satu ini bisa dibilang sangat esensial pada kehidupan rumah tangga. Generasi teknologi mesin cuci pun dari waktu ke waktu terus beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi, salah satu pabrikan Home appliance yang cukup dikenal di Indonesia adalah pabrikan Samsung. Di samping nama tenarnya di perangkat Smartphone, pabrikan satu ini juga dikenal di Tanah Air akan varian mesin cuci mereka. Dan baru-baru ini mereka memperkenalkan varian mesin cuci front Load atau bukaan depan mereka yang terbaru yaitu Samsung AddWash.

Add wash 3
Jo Semidang menjelaskan bagaimana Samsung AddWash banyak membantu ibu dan keluarga lainnya pada saat mencuci pakaian

 

Sejauh ini memang kita tak banyak inovasi teknologi baru dari mesin cuci konvensional yang beredar. Jadi apa yang spesial ada pada Samsung AddWash? Kali ini pabrikan asal negeri Gingseng ini menawarkan fitur-fitur yang bisa dibilang eksklusif diantaranya pintu tambahan, Smart Control dan Eco Bubble. Pintu tambahan ekstra yang di aplikasikan pada AddWash adalah solusi dikala pengguna kerap dihadapkan pada saat beberapa helai pakaian yang tertinggal ketika mesin cuci sudah terlanjur beroperasi masalahnya karena mesin Cuci front load disaat pengoperasian tidak dapat dihentikan begitu saja, karena pada umumnya mesin cuci bukaan depan menganut system unik dimana mesin akan berhenti otomatis setelah proses pencucian selesai, Sehingga ketika pengguna hendak menambahkan pakaian mau tak mau harus menunggu terlebih dahulu, tapi dengan teknologi pintu tambahan pada AddWash yaitu  pengguna dapat mudah menambahkan pakaian yang hendak ditambahkan untuk dicuci, ini berkat teknologi Samsung yang membenamkan AddWash dengan fitur Pause. Dengan fitur Pause dan pintu kecil tambahan ini pengguna bahkan dapat menambahkan ekstra softener yang dibutuhkan.

Fitur
Opsi fitur pilihan mencuci yang disediakan Samsung AddWash

 

Add wash 2
Pintu Ekstra tambahan yang berguna memasukkan tambahan cucian ketika mesin cuci sedang beroperasi. Fitur yang pastinya tidak ditemukan di mesin cuci Front Loading pada umumnya

 

Selain minim getaran ketika proses spin, ftur unik lainnya yang dimiliki Samsung AddWash yaitu EcoBubble dimana fitur ini akan merubah campuran air detergen menjadi busa berukuran Micro yang tentunya akan lebih mudah meresap  ke serat pakaian untuk melepaskan noda dan kotoran. Fitur ini adalah inovasi dan solusi ekonomis karena hasil cucian yang didapatkan akan setara dengan pencucian yang biasa dilakukan dengan air panas yang tentunya banyak mengkomsumsi daya. Jana Parengkuan yang turut hadir juga sangat terkesan akan kemampuan Samsung AddWash, karena teknologi yang diianut AddWash Proses pencucian pun dapat jauh dipersingkat , hanya membutuhkan kurang lebih 1 jam saja untuk dapat mencuci dengan bersih dan cepat, pastinya waktu luang yang biasa dipakai untuk aktifitas mencuci pakaian dapat digunakan untuk hal lain yang pastinya hal terrsebut akan banyak membantu suami dan ke empat anaknya yang sangat aktif dan mobile.

Aplikasi smart
Aplikasi Smart Control mempermudah mengontrol mesin cuci secara digital melalui smartphone kesayangan

 

Dengan maraknya perangkat yang saling terhubung dengan teknologi Internet, Samsung pun mempersenjatai AddWash dengan smart Control, dimana pengguna dapat mudah mengoperasikan dan mengontrol mesin cuci dengan perangkat smartphone kesayangan. “Fleksibilitas ini yang kami hadirkan untuk mempermudah para ibu mengerjakan pekerjaan rumahnya. Mesin cuci yang sudah diisi pakaian kotor dapat dinyalakan pada saat di luar rumah sehingga ibu bisa leluasa dapat mengatur kegiatannya sehari-hari, mengurus rumah tangga dan keluarga, serta tetap punya melakukan hal-hal lain yang kadang terlewatkan karena hanya kesibukan mencuci yang kadang membutuhkan waktu ekstra” Begitu yang ditarakan Jo Semidang yang menjabat Corporate Marketing Director dari Samsung Electronic yang hadir pada jumpa Pers dan peluncuran AddWash di Salah satu Hotel di Jakarta. Pabrikan asal Korea selatan ini memang terkenal akan inovasi-inovasi teknologi mereka yang mumpuni dan seolah mengerti akan kebutuhan manusia, oleh karena itu tak heran maka aneka  produk merk Samsung sangat mudah diterima banyak masyrakat dunia termasuk Indonesia. Jo Semidang  menambahkan “Konsumen selalu menjadi inpirasi kami dalam menciptakan produk-produk yang bermanfaat dan membahagiakan mereka. Kami sadar bahwa tugas mencuci bagi seorang ibu juga merupakan tantangan dalam mengurus rumah tangga. Oleh karena itu, inovasi pada mesin cuci bukaan depan Samsung AddWash ini kami hadirkan untuk memberikan keleluasaan dan banyak kemudahan untuk semua anggota keluarga “

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…