in: News | June 29, 2016 | by: Dian Syarifuddin

SanDisk Hadirkan MicroSD 256GB Berkinerja Tinggi

Setelah awal Mei lalu, Samsung meluncurkan microSD pertamanya yang berkapasitas 256GB, kini giliran SanDisk yang turut menghadirkan microSD dengan kapasitas yang serupa. Seolah tak mau kalah dari pesaingnya itu, SanDisk justru mengklaim bahwa microSD besutannya ini memiliki kinerja lebih cepat dari para pesaingnya.

Extreme

Dalam meramaikan pangsa pasar microSD berkapasitas lapang, SanDisk meluncurkan dua buah sekaligus kartu memory baru dengan nama seri di antaranya, SanDisk Extreme microSDXC UHS-I dan SanDisk Ultra microSDXC UHS-I Premium Edition. Masing-masing keduanya telah tersedia dalam pilihan kapasitas 256GB.

Khusus untuk SanDisk Extreme microSDXC UHS-I, kartu memory ini diklaim memiliki kinerja kecepatan transfer data paling tinggi mencapai 100 MB/s untuk Read dan 90 MB/s untuk transfer Write-nya. Dengan kemampuan tersebut, kartu microSD dari SanDisk ini dapat digunakan untuk para profesional fotografer atau videografi seperti melakukan mode burst shot saat melakukan pengambilan foto dan merekam video beresolusi 4K. SanDisk Extreme microSDXC UHS-I ini juga cukup ideal digunakan pada perangkat drone berperforma tinggi dan juga kamera aksi.

Ultra

Sedangkan untuk seri SanDisk Ultra microSDXC UHS-I Premium Edition, kartu memori ini lebih ditujukan untuk para pengguna gadget seperti smartphone dan tablet yang membutuhkan media penyimpanan tambahan berkapasitas besar. Mengenai kemampuan, kartu memory SanDisk seri ini memiliki kinerja transfer data mencapai 95 MB/s.

Menurut berita yang kami sadur dari TechPowerUp, kedua kartu microSD terbaru dari SanDisk ini dirancang memiliki daya tahan tinggi, waterproof, temperature-proof, shock proof dan X-ray proof. Soal harga, bagi Anda yang tertarik ingin memiliki microSD dari SanDisk ini tampaknya harus merogoh kocek cukup dalam.

Untuk SanDisk Ultra microSDXC UHS-I Premium Edition 256GB dibanderol sekitar USD 149.99 dan akan mulai tersedia pada Agustus mendatang. Sedangkan SanDisk Extreme microSDXC UHS-I dibanderol sekitar USD 199.99 dan mulai tersedia pada kuartal 4 tahun ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES