in: News | June 13, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Selamat Tinggal Yahoo Messenger!

yahoo messenger

Salah satu aplikasi chatting paling terkenal milik Yahoo, yakni Yahoo Messenger versi lama, akhirnya bakal resmi ditutup oleh sang pemiliknya. Perlu diketahui bahwa aplikasi chatting milik Yahoo bisa dikatakan sebagai aplikasi chatting legendaris yang kini sudah berumur 18 tahun.

Hadir pertama kali pada 1998 silam, awal dari Yahoo Messenger bernama Yahoo Pager. Seiring perkembangannya, Yahoo akhirnya terus memoles aplikasi tersebut hingga berganti nama menjadi Yahoo Messenger. Terkait ditutupnya Yahoo Messenger lama dilaporkan akan mulai dilaksanakan pada 5 Agustus 2016 mendatang.

Menurut berita yang kami sadur dari Yahoo Tumblr, Amotz Maimon selaku Chief Architect menyatakan, “Kami menyediakan interoperasi dasar antara produk lama dan produk baru. Kami mendorong semua pengguna agar melakukan transisi ke Yahoo Messenger baru, karena Yahoo Messenger lama tidak akan aktif lagi mulai 5 Agustus 2016”.

Dengan demikian, pihak Yahoo nantinya bakal bisa lebih fokus kepada aplikasi Yahoo Messenger baru. Diketahui bahwa, Yahoo Messenger terbaru sudah diluncurkan pada Desember 2015 lalu. Yahoo Messenger terbaru yang diluncurkan untuk Android, iOS dan web memiliki rancangan terbaru karena sudah terintegrasi dengan layanan Yahoo lainnya seperti Flickr, Tumblr dan Xobni.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES