in: News | June 20, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Twitch Tuntut Penyedia “View Bot” untuk Layanan Mereka

Penyedia layanan online streaming, Twitch, menyatakan bahwa mereka akan menuntut penyedia “view bot” yang digunakan oleh beberapa pengguna untuk meningkatkan jumlah penonton video mereka. Twitch telah mengajukan komplain resmi ke pengadilan San Jose, Amerika Serikat terkait hal ini. Bila tidak ada tanggapan dari penyedia “view bot”, Twitch akan langsung mengajukan tuntutan.

Twitch-logo-1-

Berdasarkan apa yang disampaikan Twitch di blog resmi mereka, penggunaan “view bot” merupakan hal yang ilegal dan melanggar peraturan. Penggunaan “view bot” akan meningkatkan jumlah penonton streaming secara tidak sah, yang pada akhirnya akan mempermudah channel ditemukan oleh penonton Twitch. Di sisi lain, broadcaster yang tidak menggunakannya mungkin akan mendapati pencarian channel mereka akan ditutupi oleh channel dengan “view bot” tersebut.

Twitch menyebutkan bahwa hal di atas akan menganggu pengalaman para pengguna layanan mereka dalam mendapatkan tayangan yang bermutu. Mereka juga menjelaskan bahwa mereka sebenarnya sudah melakukan beberapa hal, termasuk mempekerjakan moderator, untuk melakukan filter terhadap “view bot”. Hanya saja, tanpa penghentian penggunaan “view bot” secara menyeluruh, mereka tidak bisa memperbaiki pengalaman pengguna yang mungkin rusak akibat “view bot” tersebut.

Disebutkan bahwa tuntutan Twitch akan segera melayang untuk tujuh penyedia “view bot” paling aktif di Internet. Twitch menyebutkan bahwa mereka terpaksa melakukan hal ini sebagai langkah terdepan mereka untuk melindungi pengalaman pengguna layanan mereka. Mari kita lihat saja bagaimana kelanjutan dari tuntutan Twitch ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES