in: News | June 21, 2016 | by: Friska Suryawinata

Uji Coba Browser Temukan Chrome Konsumsi Daya Baterai Terbesar

454580-best-google-chrome-extensions

Tidak lama ini, Microsoft baru saja meng-upload video mengenai eksperimen daya tahan baterai jika mengunakan aplikasi browser tertentu. Setelah menguji 4 buah browser populer yang termasuk di antaranya adalah Chrome, ditemukan bahwa browser asal Google tersebut ternyata memakan daya baterai terbanyak dibandingkan dengan browser lainnya.

Uji coba yang dilakukan oleh Microsoft ini cukup sederhana, dengan membandingkan 4 buah browser (Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Google Chrome, Opera) di perangkat Surface yang sama. Dan keempat perangkat dengan browser yang berbeda-beda tersebut dinyalakan dan melakukan streaming video secara bersamaan untuk melihat mana yang lebih hemat daya.

Hasilnya, perangkat Surface yang menggunakan Chrome kalah lebih dulu dengan daya tahan 4 jam 19 menit, kemudian Firefox dengan 5 jam 9 menit, dan diikuti oleh Opera yang mencapai 6 jam 19 menit. Dan hanya perangkat Surface yang menggunakan Microsoft Edge yang berhasil bertahan lebih lama dengan 7 jam 22 menit.

edge-power-consumption-640x368

Tapi tentu saja, uji coba ini bisa berbeda hasilnya jika dilakukan kembali atas pertimbangan banyak hal, seperti misalnya perangkat yang digunakan dan lain sebagainya. Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah benar Google Chrome memang paling banyak memakan jatah daya tahan baterai perangkat mobile?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES