in: News | June 9, 2016 | by: Friska Suryawinata

Yahoo Jual 3.000 Jenis Patennya

yahoo-e1414690074273-1940x1090

Setelah sempat terdengar kabar bahwa Yahoo hendak menjual beberapa lini bisnisnya untuk diakuisisi oleh perusahaan lain, tak lama ini terdapat laporan resmi bahwa Yahoo telah menjual inti bisnis internetnya tersebut kepada Verizon. Dalam laporan Wall Street Journal, Yahoo juga menjual setidaknya 3.000 jenis paten yang dimilikinya.

Dari pihak Yahoo, perusahaan telah mengirimkan surat kepada para perusahaan privat, perusahaan teknologi, dan beberapa perusahaan lainnya yang bergerak di bidang properti intelektual yang mungkin akan tertarik dengan paten-paten yang dimiliki oleh Yahoo tersebut. Dalam bulan ini, diekspektasi beberapa perusahaan yang diundang tersebut akan mulai menawarkan harga yang mereka miliki untuk paten-paten tersebut.

Dikatakan, Verizon sendiri telah menawar sebesar USD 3 milyar untuk inti bisnis internet milik Yahoo pada penawaran lingkar kedua. Sementara paten yang dijual serta tersebut dinilai mampu memberikan uang sebesar USD 1 milyar, termasuk di antaranya paten yang telah dimiliki oleh Yahoo sejak tahun 1996 silam. Perlu diingat bahwa perusahaan yang telah mendapatkan inti bisnis internet Yahoo tidak bisa melakukan penawaran terhadap paten tersebut. Akan tetapi mereka akan mendapatkan setidaknya 500 U.S. paten dan tambahan 600 paten yang merupakan paten dari inti bisnis internet Yahoo.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES