in: News | July 30, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Demo VR dengan GTX 10 Pascal di NVIDIA Gamers Day

NVIDIA - VR - 01
Sistem demo VR dari NVIDIA, dengan GTX 1080 dan Oculus Rift.

Demo menarik yang dihadirkan oleh NVIDIA di acara NVIDIA Gamers Day, hari ini, di DeLeila, FX Sudirman, Jakarta, adalah sebuah gaming system dengan basis virtual reality. Sistem yang disiapkan tersebut bisa dicoba secara bebas oleh para peserta, dari kalangan PC Enthusiast di Jakarta dan sekitarnya. Tentu saja, gaming system tersebut tersebut hadir dengan graphics card berbasis GPU “Pascal” dari NVIDIA.

GTX 10 “Pascal”: Siap untuk VR

NVIDIA - VR - 02
Undangan mencoba VR di sistem demo yang disediakan NVIDIA.

Sejak pertama kali diumumkan, NVIDIA memang telah mengatakan bahwa GPU Pascal memang telah disiapkan untuk sistem yang mendukung VR. Konten VR sendiri memang sudah makin populer belakangan ini, sehingga wajar bila NVIDIA merasa harus menyiapkan GTX 10 Series untuk jenis konten tersebut. Untuk demo VR di acara ini, sistem yang digunakan adalah berbasis GTX 1080 dan headset Oculus Rift.

NVIDIA - VR - 04
GTX 1080 memiliki kemampuan yang sangat memadai untuk pengalaman VR yang menyenangkan.

PC Enthusiast yang menjadi undangan di acara ini terlihat antusias mencoba game Chronos yang dijalankan di sistem VR yang telah disediakan. Bagi sebagian besar undangan, ini tentu saja menjadi pengalaman baru yang menyenangkan, karena GTX 10 Series yang digunakan bisa menampilkan konten dengan sangat baik dan lancar. Kemampuan GTX 1080 yang sangat tinggi memang memadai untuk menangani konten VR, termasuk untuk gaming, seperti yang didemokan di acara ini.

NVIDIA - VR - 03

VR sendiri memang memungkinkan pengguna PC menikmati konten dari sudut pandang yang berbeda. Pengguna akan bisa melihat dunia di dalam game seperti layaknya tengah berada di dalamnya, dengan bantuan headset VR, seperti Oculus Rift yang digunakan di demo hari ini. Namun, untuk mendapatkan pengalaman terbaik menikmati VR dengan headset VR, tentu saja dibutuhkan graphics card dengan kemampuan terbaik saat ini, seperti GTX 1080 dan GTX 1070 berbasis “Pascal” dari NVIDIA yang ditampilkan hari ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES