in: Direct Release | July 19, 2016 | by: Jagat Review

Direct Release: Linksys Perkenalkan Solusi Jaringan Rumahan dengan Aplikasi Mudah dan Praktis

Linksys Tampilkan Aplikasi Linksys Smart Wi-Fi di Anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam Penutupan Pekan Raya Jakarta 2016

Jakarta, Indonesia – 19 Juli 2016Linksys®, pemimpin di bidang solusi jaringan untuk rumahan dan bisnis menggelar edukasi langsung untuk publik Jakarta tentang teknologi terbaru MU-MIMO (Multiple User-Multiple Input Multiple Output) dan aplikasi Linksys Smart Wi-Fi beserta fitur-fiturnya, seperti Network Map, Parental Control, Guest Access, Wireless Scheduler, dan beberapa fitur lainnya yang berguna untuk mempermudah pengaturan jaringan Wi-Fi rumahan.

Linksys EA8500 side

Gelaran edukatif yang disajikan dalam format temu wicara dan lokakarya bersama Tim Linksys Indonesia tersebut berlangsung di Anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Hall C1, Pekan Raya Jakarta dan melengkapi kontribusi Linksys dalam mendukung tersedianya jaringan internet yang andal di Hall C1 yang luasnya mencapai 2000m2 selama terselenggaranya Pekan Raya Jakarta 2016.

Di salah satu festival rakyat tahunan terbesar di Indonesia tersebut, Linksys menyediakan Linksys Router EA Series yang fitur-fitur canggih dan praktisnya berhasil diandalkan untuk mendukung kinerja jaringan internet bagi para eksibitor dan eksponen di dalam anjungan tersebut yang terdiri dari 18 unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Instansi Pemerintah, 13 unit Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), 10 unit Apps, dan 15 unit mitra pendukung acara dari instansi swasta dan media (termasuk Linksys).

“Kehadiran Linksys dengan teknologi terbaru serta inovasi-inovasinya di Pekan Raya Jakarta 2016 menjadi bagian dari komitmen kami dalam mengedukasi publik Indonesia tentang solusi jaringan terkini baik untuk rumahan maupun bisnis beserta manfaatnya agar mereka dapat memperoleh pengalaman positif dalam memenuhi kebutuhannya akan akses internet nirkabel atau Wi-Fi guna menunjang produktivitas serta gaya hidupnya sehari-hari. Linksys tidak saja menghadirkan keandalan teknis, namun kami juga menghadirkan beragam fitur yang akan semakin memudahkan pengguna dalam mengelola jaringan internetnya dan bahkan dapat membantu pengguna dapat melakukan tindakan preventif agar lingkungannya tidak mengakses konten-konten terlarang seperti pornografi,” ujar Kevin Kurniawan, Sales Director, Linksys Indonesia.

Linksys EA8500 back

Fitur-fitur penting dalam Linksys Smart Wi-Fi yang diperkenalkan secara langsung di Pekan Raya Jakarta 2016 tersebut antara lain adalah:

  • Network Map – Fitur ini untuk membantu memudahkan penyedia akses dalam mengelola dan memonitor perangkat apa saja yang terkoneksi ke jaringan. Penyedia akses dapat pula melihat apakah perangkat-perangkat yang terkoneksi dengan router dalam kondisi online atau offline.
  • Parental Control – Fitur yang sangat berguna bagi orang tua dalam melakukan tindakan preventif kepada putra-putrinya dalam mengakses internet. Melalui fitur ini, kegiatan akses internet anak dapat dibatasi hanya kepada konten-konten yang dikehendaki, sekaligus dapat mencegah mereka untuk mengakses konten-konten terlarang. Orang tua juga dapat dimungkinkan mengetahui konten-konten apa saja yang diakses oleh putra-putri mereka.
  • Guest Access – Fitur ini menjadikan pengguna dapat membuat jaringan terpisah yang diperuntukkan khusus bagi para tamu tanpa menjadikan mereka dapat mengakses atau terkoneksi dengan jaringan utama penyedia akses sehingga dapat mencegah adanya penyusupan pihak asing ke dalam data-data penting milik penyedia akses. Para Tamu dapat mengakses internet secara nirkabel melaui perangkat-perangkat mereka seperti smartphone, tablet, ataupun notebook.
  • Wireless Scheduler – Melalui fitur ini, penyedia akses dengan mudah dan praktis dapat mengatur kapan mengaktifkan dan kapan me-non-aktifkan jaringan nirkabel yang disediakan, termasuk jaringan yang diperuntukkan untuk para tamu sesuai dengan kehendak penyedia akses.

Menurut Kevin, kegiatan edukatif berkaitan dengan teknologi yang dapat diandalkan dalam menyediakan jaringan yang berkualitas dan “sehat” sangat diperlukan oleh Masyarakat Indonesia. Kebutuhan akses internet di Indonesia sendiri semakin hari semakin meningkat yang ditandai dengan terus naiknya pengguna internet di negeri ini yang telah mencapai 88,1 juta jiwa dengan 48% di antaranya adalah pengguna harian.1 Dari fakta ini Linksys meyakini bahwa Wi-Fi telah menjadi kebutuhan penting bagi Masyarakat Indonesia dan fitur-fitur menarik seperti yang tersaji dalam Linksys Smart Wi-Fi sangat berguna bagi Masyarakat Indonesia saat ini.

“Linksys sebagai pemimpin dunia di kancah teknologi Wi-Fi sangat memahami akan kebutuhan ini dan bertanggungjawab untuk terus melahirkan inovasi dan teknologi terdepan yang mampu menjadi solusi terbaik yang mendukung dalam optimalisasi pengaksesan internet secara nirkabel,” tuturnya lagi. “Melalui pengalaman langsung yang kami hadirkan di Pekan Raya Jakarta 2016, kami berharap masyarakat, baik dari kalangan perorangan maupun bisnis, akan semakin teredukasi dan semakin memahami teknologi-teknologi terbaik yang dapat mereka andalkan untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup mereka, sekaligus semakin tersadarkan pentingnya berinternet secara sehat.”

Linksys pada kesempatan tersebut juga memperkenalkan teknologi terbaru MU-MIMO (Multiple User-Multiple Input Multiple Output) dengan memperagakan Router terbaru Linksys seri Maxstream EA8500. Router yang baru saja diluncurkan di pasaran ini secara langsung disambungkan dengan sumber internet 1 Gbps yang disediakan oleh Firstmedia dan berhasil memuaskan pengunjung yang hadir. Pada uji coba yang melibatkan pengunjung, EA8500 dihubungkan dengan lebih kurang 30 perangkat yang dimiliki oleh pengunjung yang berada di Hall C1. Dalam uji coba tersebut, streaming internet dari Firstmedia tetap dapat berjalan lancar dan bebas macet.

Linksys EA8500 merupakan Wireless AC router pertama di dunia yang mengusung teknologi MU-MIMO. Router mutakhir Linksys tersebut menggunakan teknologi 802.11ac Wave 2 MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output), guna menyuguhkan konektivitas Wi-Fi bebas gangguan di lingkungan rumah dan dapat difungsikan seperti layaknya router yang didedikasikan untuk beragam perangkat di rumah. Berkat teknologi MU-MIMO, kini seluruh pengguna di rumah dapat bercengkerama dengan dunia digital mereka dengan lebih baik, seperti bermain game online, streaming musik atau video, mengecek email, atau berbelanja dan lain sebagainya, sekaligus secara bersamaan.

Router Linksys EA8500 dipersenjatai dengan teknologi Qualcomm® MU | EFX MU-MIMO4, yang mendukung tersajinya kecepatan 3x lebih tinggi2 dibandingkan dengan teknologi W-Fi yang ada saat ini. Paduan kecepatan 2.53 Gbps Wi-Fi (hingga 1733 Mbps untuk 5 GHz serta 800 Mbps untuk 2.4 GHz6) meminimalkan adanya buffering saat berselancar dan mendukung pengunduhan yang lebih cepat. Selain itu, router ini didukung dengan supercharged 1.4 GHz dual-core CPU dan empat porta Gigabit untuk suguhan kecepatan tinggi, cocok untuk wired gaming yang lapar bandwidth.

Pengguna dapat mencolokkan perangkat ke porta USB 3.0 maupun porta combo USB 2.0/eSATA tersedia untuk streaming konten personal di cloud yang nyaris bebas lag atau untuk berbagi data di sepanjang jaringan. Terdapat pula empat buah antenna yang dapat dilepas-pasang dan disesuaikan untuk menghasilkan jangkauan maksimal. Ditambah lagi teknologi beamforming akan menguatkan pancaran sinyal Wi-Fi dan memfokuskan arah pancaran sinyal ke masing-masing perangkat, sehingga performa yang dihasilkannya lebih tinggi, begitu pula kecepatan dan jangkauannya.

Berdasarkan hasil survei IDC, saat berbelanja router, pengguna cenderung memilih router yang memiliki performa Wi-Fi yang tangguh dan untuk itulah mereka mau membayar lebih mahal supaya dapat menikmati router yang selain tangguh dalam hal performa namun juga memungkinkan mereka untuk menghubungkan beragam perangkat sekaligus secara bersamaan di rumah.

Router Linksys EA8500 MU-MIMO mampu menjawab seluruh kebutuhan yang menjadi prioritas pelanggan masa kini. Ke depan teknologi MU-MIMO diyakini bakal menjadi penggebrak sekaligus pelaku utama di teknologi Wi-Fi yang ada di industri.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES