in: Direct Release | July 29, 2016 | by: Jagat Review

Direct Release: Linksys Sempurnakan Aplikasi Linksys Smart Wi-Fi Untuk Perkaya Pengalaman Pengguna, Kian Mudahkan Pengelolaan Nirkabel Di Rumah

Kristian Anquillano_Jaimohan Thampi_Kevin Kurniawan

Playa Vista, CA – 26 Juli 2016Linksys®, pemimpin di kancah solusi jaringan untuk rumahan dan bisnis, serta pionir dalam bidang aplikasi router masa kini, mengumumkan dihadirkannya User Interface (UI) dan layout desain terbaru yang diperkaya dengan pengalaman navigasi dan fitur-fitur inovatif bagi seluruh pengguna Aplikasi Linksys Smart Wi-Fi app. Aplikasi dengan desain mutakhir tersebut mendukung untuk ponsel pintar berbasis Apple dan Android dengan menghadirkan layout yang makin intuitif serta beragam pilihan yang akan memudahkan pengguna dalam melakukan navigasi dan mendukung jutaan pengguna Linksys Smart Wi-Fi dalam memonitor, mengelola, serta mengontrol jaringan di rumah mereka dengan mudah, baik itu saat pengguna tengah berada di dalam rumah maupun saat mereka berada di luar rumah.

Berikut fitur-fitur baru yang telah disempurnakan tersebut:

  • Fitur User Interface yang mutakhir nan kontemporer
  • Fitur Discovery and Use yang kian memudahkan dan terorganisir
  • Intelligent Router Offline Notification (awalnya, fitur ini hanya tersedia untuk Router EA9500)
  • Mudah untuk Berbagi Nama dan Password untuk Wi-Fi Tamu– “Tap And Text” atau Email
  • Guest Access kini mendukung hingga 50 Tamu
  • Prioritaskan bandwith Internet untuk Perangkat Terpilih
  • Fitur Parental Controls untuk memblokir situs dan akses Internet tertentu pada perangkat terpilih, sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah ditentukan
  • Lebih banyak pilihan Icon yang dapat diasosiasikan dengan masing-masing perangkat client tertentu
  • Makin mudah untuk memantau besarnya ruang Hard Drive eksternal yang tersedia

“Perangkat lunak menjadi salah satu unsur terpenting yang akan membedakan antara router istimewa dengan router yang biasa-biasa saja. Untuk itu, sebagai sebagai pionir di kancah solusi jaringan sekaligus sebagai inovator yang meluncurkan aplikasi router untuk pengelolaan dan pemonitoran jaringan rumahan, kami berkomitmen untuk terus melakukan penyempurnaan-penyempurnaan perangkat lunak,” ujar Jai Thampi, Head of Networking BU, Int’l Markets (APeA) for Linksys. “Aplikasi Linksys Smart Wi-Fi dengan jelas membedakan solusi untuk router rumahannya tidak saja melalui fitur-fitur pengelolaan dan pengontrolan basic yang kian disempurnakan, namun juga melalui fitur-fitur baru yang mampu mengoptimalkan fitur kecerdasan yang disematkan di dalam router rumahan tersebut.  Berada di tengah gaya hidup masyarakat Asia yang senantiasa terhubung dan memiliki mobilitas tinggi, keberadaan beragam aplikasi menjadi sangat diandalkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Aplikasi Linksys Smart Wi-Fi terbaru menghadirkan pendekatan yang makin intuitif agar memudahkan pengguna dalam menggunakan dan mencari peranti, serta mendukung mereka dalam mengelola dan membagi jaringan di rumah mereka.”

Kaya Fitur Baru, Tampilan Makin Elok

Aplikasi Linksys Smart Wi-Fi telah disempurnakan sedemikian rupa sehingga menyuguhkan utilitas yang kian mudah dan simpel, seperti mencari dan berbagi credentials nirkabel hingga untuk 50 pengguna tamu, cukup dengan beberapa langkah saja. Aplikasi tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mengubah-ubah prioritas penggunaan badnwith dengan cepat dan mudah. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menentukan 3 client yang akan diberikan prioritas bandwith nirkabel di jaringan, entah itu Smart TV, PC atau tablet di rumah, smartphone milik Ibu, tablet milik Ayah, maupun perangkat X-Box®, dan lain sebagainya. Pengguna dapat menentukannya sendiri. Pengguna juga dapat mengubah-ubah kembali perangkat mana saja yang hendak diberi prioritas bandwith tadi, namun perangkat lain tetap bisa terhubung ke jaringan nirkabel.

Selain ditambah dengan puluhan ikon baru untuk masing-masing perangkat client, aplikasi ini juga bisa menampilkan berapa besar ruang terpakai dan sisa ruang yang tersedia di hard drive eksternal yang terkoneksi ke router.

Parental Controls

Fitur Parental Controls menjadi peranti paling banyak digunakan di aplikasi Linksys Smart Wi-Fi ini karena manfaatnya yang besar serta keandalannya, karena selain dapat mendukung orang tua untuk memblokir akses ke situs-situs tertentu, fitur ini bermanfaat untuk membantu mereka mematikan perangkat Wi-fi dari jarak jauh, baik saat mereka di rumah maupun kala bepergian di luar. Hebatnya, fitur ini juga membantu orang tua untuk mengatur waktu dan penjadwalan pemblokiran dan akses untuk setiap perangkat (fitur ini akan tersedia pada pembaruan aplikasi yang akan diluncurkan dalam waktu dekat di tahun ini). Fitur Parental Controls ini memastikan anak-anak aman dan dapat memanfaatkan Internet secara tepat tanpa membuat was-was orang tua. Anak-anak bisa menjadi lebih focus dalam belajar dan memanfaatkan Internet di jam-jam yang sudah ditentukan.

Fitur Notifikasi Baru

Jaringan rumahan merupakan jaringan yang dinamis, dan fitur notifikasi yang ada dapat membantu mengingatkan pengguna dan memberitahukan akan adanya perubahan-perubahan dan kondisi tertentu. Fitur mutakhir berupa notifikasi offline (fitur ini awalnya hanya didukung di perangkat Linksys Tri-Band AC5400 802.11AC Wave 2 MU-MIMO router (EA9500)) merupakan fitur notifikasi pertama yang mampu mendeteksi saat koneksi Internet putus apapun penyebabnya dan kemudian mengirimkan pemberitahuan ke pengguna berupa notifikasi di perangkat mobile milik pengguna.Fitur ini begitu bermanfaat terutama bagi pengguna yang tengah berada di lua rrumah, serta:

  • Dapat mengantisipasi adanya permasalahan terkait putusnya koneksi Internet dan melakukan upaya-upaya dari jarak jauh agar Internet hidup kembali.  
  • Memastikan koneksi dan akses ke perangkat-perangkat nirkabel dari jarak jauh, seperti kunci pintu wireless, IP cameras dan smart thermostats
  • Mengantisipasi permasalahan-permasalahan terkait layanan penyedia internet (ISP) yang mungkin muncul akibat terputusnya koneksi jaringan.

Fitur-Fitur Linksys Smart Wi-Fi Lain

Dashboard utama menyuguhkan sekilas status terkini dari jaringan di rumah. Tampilan ini menyajikan bagaimana koneksi jaringan saat ini, baik ke Internet maupun ke masing-masing perangkat terhubung, serta akses kilat ke password nirkabel dan pilihan-pilihan untuk mengatur ulang atau membaginya. Pilihan fitur Parental Control yang tampil di dashboard utama memudahkan pengguna untuk mengubah-ubah setingan dan mengakses fitur-fitur lain, seperti fitur prioritas dan visibilitas storage eksternal.

  • Devices
  • Wi-Fi Network
  • Guest Access
  • Parental Controls
  • Device Prioritization
  • External Storage (bila ada hard drives ekseternal yang tersambungkan ke router)

Setingan tingkat lanjut juga tersedia pada aplikasi tersebut:

  • Single Port Forwarding
  • Port Range Forwarding
  • Port Range Triggering
  • MAC Filtering

Ketersediaan

Aplikasi Linksys Smart Wi-Fi (v2) (tersedia untuk semua Router AC dengan fitur Linksys Smart Wi-Fi) telah tersedia gratis di Google Play Store dan iTunes App.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES