in: Direct Release | July 29, 2016 | by: Jagat Review

Direct Release: Opera Mini Kini Hadir Dengan Fitur Download Video

Jakarta, Indonesia, 26 Juli, 2016:  Pada rilis Opera Mini untuk Android hari ini, pengguna kini dapat download video yang telah diunggah oleh teman-teman mereka ke media sosial atau platofrm video tanpa harus memasang aplikasi lain ataupun pergi ke situs lain.

Pertumbuhan konsumsi data video streaming di Indonesia mencapai hingga lebih dari 130%, melampaui rata-rata pertumbuhan global yang hanya sebesar 50%, menurut statistik dari server Opera. Hal ini jelas membuktikan bahwa Indonesia mendorong konsumsi video online di dunia. Pengguna ponsel di Indonesia juga lebih memilih untuk mengunduh video untuk menghindari penggunaan data ketika harus streaming video yang sama berulang kali.

Opera Mini yang baru dirilis hari ini memiliki fitur pemutar media bawaan dengan kemampuan mengunduh video secara langsung ke ponsel pengguna ataupun memory card. Fitur ini bekerja di berbagai situs sosial media dan situs-situs video tanpa pemutar media bawaan.

Begini cara kerja fitur download video:

  1. Klik “Play” di video

  2. Pilih folder yang  diinginkan untuk menyimpan video, kemudian klik “download”

  3. Tonton video kapanpun Anda mau bahkan ketika Anda sedang offline.

Selengkapnya lihat di : https://youtu.be/YPnVYPGmbFo

“Indonesia adalah pasar Opera Mini nomer 2 di dunia oleh karena itu kami bekerja keras untuk dapat membantu para pengguna kami menikmati konten favorit mereka. Kami ingin menawarkan pengalaman browsing terbaik dan termudah bagi para pengguna kami.” ujar Ivollex Hodiny, Growth Director of Asia, Opera.

“Dengan semakin banyaknya jumlah penduduk Indonesia yang dapat mengakses internet melalui ponsel mereka, maka mereka juga akan semakin menikmati video online. Kita semua tahu bahwa streaming bisa jadi sangat mahal dan seringkali kita tidak memiliki akses data ataupun Wi-Fi. Dengan fitur ini, Anda bisa dengan mudah menonton video berulang-ulang kali bahkan ketika Anda sedang offline dan tidak akan memakan lebih banyak data.”

Opera Mini merupakan salah satu dari 10 aplikasi dengan pertumbuhan tercepat di dunia (50-100juta) di Google Play. http://www.ironsrc.com/resources/industry-intelligence/

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES