in: Direct Release | July 21, 2016 | by: Jagat Review

Direct Release: PFU Asia Pacific Luncurkan Scanner Paling Mungil, fi-7480 dan fi-7460 untuk Beraneka Ragam Batch Berukuran Besar

Jakarta, 21 Juli 2016 – Fujitsu, penyedia solusi bisnis berbasis TIK terkemuka, hari ini meluncurkan jajaran scanner fi Series*1 terbaru, yakni fi-7480 dan fi-7460. Fujitsu juga menyematkan beragam fungsi mutakhir dengan penyempurnaan-penyempurnaan teknologi seperti yang terdapat dalam setiap Fujitsu Image Scanners, sehingga menjadikan kedua scanner tersebut sebagai scanner yang paling efisien, sekaligus memiliki ukuran paling ringkas di kelasnya, yang menyuguhkan seluruh keunggulan untuk mendukung kegiatan sehari-hari bagi setiap penggunanya.

“Seri scanner terbaru yang kami perkenalkan, yakni fi-7480 dan fi-7460 dirancang sebagai scanner termungil di kelasnya dengan kapabilitas pemindaian untuk ukuran hingga A3 yang andal untuk memindai beragam jenis media,” tutur Senior Vice President Fujio Nishida of PFU Asia Pacific Pte Ltd. “Teknologi Automatic Stacker yang kami sematkan di dalamnya berhasil mendukung terwujudnya workflow pengguna  yang makin ramping serta mengurangi kebutuhan untuk tindakan pasca kerja/post scanning workload seperti yang selama ini menjadi prioritas utama kami dalam menghadirkan produk dan teknologi terdepan kepada pengguna. Dengan didukung oleh teknologi paper feeding dan mekanisme perlindungan kertas yang andal, seperti Skew Reducer dan iSOP, seri fi-7480 berhasil mencatatkan diri sebagai yang terdepan di kancah scanner, ditambah lagi dengan ukurannya yang begitu ringkas nan andal dalam menyuguhkan teknologi pemindaian berkualitas tinggi.”

fujitsu

Fitur-fitur unggulan pada scanner fi-7480 tersebut, meliputi:

Medianya paling banyak dan beragam dibandingkan yang bisa ditangkap oleh kebanyakan scanner yang ada di pasaran

Ukurannya yang paling mungil di kelasnya*3 untuk scanner dengan kapabilitas A3, menjadikan seri fi-7480 sangat ideal untuk penggunaan di perkantoran. Scanner ini juga telah dilengkapi dengan kapabilitas yang luas untuk feeding pemindaian dengan ukuran kertas yang beragam, dari ukuran A8 hingga A3, termasuk juga dokumen A2, meskipun dokumen-dokumen tersebut bentuknya telah terlipat-lipat, serta untuk kartu-kartu dari bahan plastik. Selain itu, scanner ini juga begitu memudahkan bagi pengguna karena pengguna tidak perlu lagi melakukan penyortiran awal/pre-sorting untuk pemindaian campuran/mixed-batch scanning.

  • Pemindaian yang cepat dengan proses start-up yang kilat

Scanner seri fi-7480 mampu memindai dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 80 ppm / 160 ipm (A4, landscape, Color, 200 / 300 dpi). Scanner ini juga dapat aktif kembali dari power-saving mode (sleep mode) dalam hitungan satu detik atau bahkan kurang, sehingga memungkinkan pengguna langsung dapat melanjutkan pekerjaan proses pemindaian berikutnya tanpa adanya jeda atau interupsi.

  • Kemampuan untuk memindai beragam jenis dokumen dari yang paling tipis hingga yang paling tebal ukurannya

Scanner ini dapat mendukung pemindaian beragam jenis bahan dan media. Mekanisme paper feed mampu menangani beragam jenis ukuran kertas, dari yang paling tebal hingga yang paling tipis sekalipun (27~413 g/m2), sehingga pengguna tak perlu khawatir akan ukuran kertas yang hendak mereka pindai.

Andal untuk pemindaian berbasis volume, bebas kendala

Scanner fi-7480 dapat memindai begitu banyak jumlah dokumen yang hendak dipindai. Fitur ADF paper chute (feeder) dapat mengakomodasi hingga 100 lembar (Ukuran A4, 80 g/m2) dan bermacam-macam kertas tambahan lainnya yang bisa ditambahkan saat proses pemindaian berlangsung. Selain itu, pada produk ini telah disematkan pula berbagai macam fungsi dan fitur yang makin mendukung keandalan produk tersebut dalam melakukan pemindaian.

  • Automatic Stacker untuk memacu efisiensi kinerja

Fitur ini merupakan yang pertama di kelasnya*4 dan mampu mengontrol kecepatan output kertas yang dipindai, sehingga dokumen kertas yang usai dipindai tidak tumpuk-menumpuk tak keruan. Hal ini tentu akan mampu memacu efisiensi kinerja dan memangkas waktu yang biasanya dihabiskan untuk menyusun kembali tumpukan dokumen kertas usai memindai.

  • Mekanisme paper feeding yang andal

Beragam figur yang diadopsi di dalam mesin ini, seperti Brake Roller, yang mampu memilah-milah setiap dokumen, dan fitur Skew Reducer, yang mampu membantu saat melakukan feeding untuk batches yang beragam/campuran, begitu andal dan mampu mendukung seluruh proses digitalisasi dokumen dengan mudah. Selain itu, terdapat pula Hopper Side Guide yang dapat bergerak bebas, dapat menyesuaikan dengan ukuran lebar dokumen dengan sendirinya, sehingga proses pemindaian untuk batches yang beragam, menjadi semakin efisien.

  • Fitur-fitur yang mampu memangkas munculnya error saat memasukkan kertas yang hendak dipindai/paper feeding

Bahkan, apabila dokumen yang hendak dipindai tersebut terlipat atau tertekuk-tekuk atau bahkan staples belum dilepas sekalipun, teknologi Multi-feed Detection dan iSOP (Intelligent Sonic Paper Protection) mampu melindungi baik dokumen fisik maupun perangkat scanner-nya dari potensi kerusakan. Hal ini tentu akan meningkatkan efisiensi dalam hal kinerja. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Manual Feed Mode saat melakukan pemindaian (scanner bisa menunggu dokumen berikutnya atau dokumen-dokumen penting untuk ditempatkan di dalam feeder tanpa terburu waktu). Hal ini tentu sangat penting apabila pengguna perlu melakukan pengecekan konten dalam dokumen yang hendak dipindai atau saat pengguna hendak memindai dokumen-dokumen penting yang membutuhkan penanganan secara hati-hati dan serius agar tidak mengalami kemacetan atau tidak ada halaman yang terlewatkan di tengah proses pemindaian berlangsung.

Pastikan workflow bisnis selalu terpantau dengan dukungan teknologi PaperStream IP dan PaperStream Capture

PaperStream IP scanner driver, yang mendukung TWAIN/ISIS, mampu menghindarkan pengguna untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian yang tidak penting saat menyeting proses-proses OCR. Teknologi ini mampu mengubah langsung image yang dihasilkan menjadi image yang telah bersih sempurna secara otomatis, sehingga meskipun dokumen yang dipindai itu bergelombang atau berkerut-kerut bentuknya atau sebelumnya dokumen pernah terlipat, proses OCR dapat berlangsung dengan cepat dan otomatis. Termasuk juga untuk kertas dengan latar belakang berpola. Dengan antamuka yang intuitif, fitur teknologi PaperStream Capture memungkinkan pengguna untuk menyematkan beragam informasi secara efektif dan efisien ke sistem workflow perusahaan melalui beragam fitur untuk mendukung proses capture selama proses batch pemindaian berlangsung.

Akan dirilis pula model “fi-7460” standar

Selain seri “fi-7480” berkecepatan tinggi, akan diperkenalkan pula model ”fi-7460” standar dengan kecepatan pemindaian mencapai 60 ppm /120 ipm (A4, landscape, Color, 200 / 300 dpi). Pengguna tak perlu khawatir, bahwa seluruh spesifikasinya sama dengan yang seri “fi-7480” berkecepatan tinggi, hanya saja kecepatan pemindaian untuk keduanya berbeda.

Harga dan ketersediaan

Untuk harga dan tanggal ketersediaan produk-produk tersebut bervariasi di masing-masing negara.

Merek dagang

Seluruh nama produk dan perusahaan yang tercantum dalam dokumen ini merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar dan sah milik perusahaan bersangkutan yang menaunginya.

 

Catatan

  1. FUJITSU document scanner “fi Series” akan dipasarkan secara global sebagai sebuah brand global terpadu di bawah/oleh PFU LIMITED, Fujitsu and Fujitsu Group Companies.
  2. ADF merupakan singkatan dari “Automatic Document Feeder”
  3. Terkait dengan istilah footprint (excluding chuter, stacker, and projected parts) untuk A3-capable ADF type image scanner dengan kecepatan pemindaian mencapai 40 ppm atau lebih dalam mode A4 landscape (berdasarkan pada hasil investigasi yang diselenggarakan oleh PFU LIMITED per 1 December 2015)
  4. Terkait istilah straight-path feeding mechanism scanners (berdasarkan hasil investigasi yang diselenggarakan oleh PFU LIMITED per 1 December 2015)
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES