in: Graphics Card | July 5, 2016 | by: Gatot Tri Yuwono

Mengintip Penampilan Baru GeForce Experience 3.0 Beta

GeForce Experience merupakan aplikasi pendukung graphics card dengan GPU NVIDIA selain NVIDIA Control Panel. Salah satu kemampuan unik GeForce Experience adalah kemampuan mengoptimalkan setting kualitas grafis dan resolusi gambar berdasarkan tipe graphics card, sehingga mendapatkan rasio terbaik untuk kualitas visual dan tingkat frame rate pada game. Tidak sampai disitu saja, GeForce Experience juga dilengkapi teknologi ShadowPlay dengan kemampuan merekam sesi permainan game menjadi sebuah video yang dapat disimpan secara pribadi atau dipamerkan di hadapan penonton dari seluruh dunia melalui dunia maya. ShadowPlay juga menawarkan kemampuan unik yang sulit ditemukan pada aplikasi sejenis yaitu perekaman mundur momen yang telah terlewat. Tidak ketinggalan, GeForce Experience juga hadir dengan kemampuan melakukan streaming game yang dimainkan pada sebuah PC ke perangkat NVIDIA SHIELD. Dan tidak ketinggalan, GeForce Experience siap memastikan graphics card Anda selalu menggunakan driver paling baru dari NVIDIA.

NVIDIA GFE2 00

Setelah bertahan beberapa waktu dengan versi 2.0, GeForce Experience akhirnya menginjak versi 3.0 dengan salah satu fokus perubahan pada penampilan/user interface. Walaupun begitu, GeForce Experience 3.0 saat masih berada dalam tahap Beta dan tidak disertakan bersama driver. GeForce Experience 3.0 dapat di download melalui halaman ini jika Anda penasaran ingin mencicipinya. Akan tetapi sebelum Anda memutuskan untuk men-download dan meng-install-nya GeForce Experience 3.0 Beta, tidak ada salahnya melihat terlebih dahulu ulasan singkat kami berikut ini.

NVIDIA GFE3 01 v2

Pada saat menjalankan GeForce Experience 3.0 Beta untuk pertama kali, pengguna langsung dihadapkan pada layar login. Proses login sepertinya wajib dilakukan untuk masuk ke GeForce Experience 3.0 Beta. Belum diketahui apakah login menjadi kewajiban untuk GeForce Experience 3.0 nantinya mengingat pada versi 2.0 tidak diharuskan login untuk masuk ke dalam aplikasi. Untuk melakukan login, pengguna dapat membuat akun baru atau menggunakan akun Google.

NVIDIA GFE3 02
Tile View Mode
NVIDIA GFE3 03
Details View Mode

Seperti inilah penampilan terbaru GeForce Experience 3.0 Beta yang terlihat lebih sederhana tetapi tetap keren dan elegan. Halaman “Home” menampilkan daftar game yang siap dioptimalkan oleh GeForce Experience. Terdapat dua mode tampilan yaitu Tile View dan Details View. Penampilan baru GeForce Experience 3.0 Beta diklaim memakan memori/RAM sistem 2x lebih hemat dan 3x lebih cepat saat dijalankan.

NVIDIA GFE3 04

NVIDIA GFE3 05

Penampilan halaman untuk melakukan optimalisasi setting game pada mode tampilan Tile View. Dengan menekan icon “kunci pas” (Custom Settings) di pojok kanan bawah gambar, pengguna dapat melakukan optimalisasi setting berdasarkan resolusi gambar yang akan digunakan. Optimalisasi otomatis juga dapat dilakukan dengan menekan slider icon di sebelahnya.

NVIDIA GFE3 06

Seperti inilah penampilan setelah setting game berhasil dioptimalkan oleh GeForce Experience.

NVIDIA GFE3 07

Penampilan baru halaman “Drivers” di GeForce Experience. Pada halaman ini pengguna dapat melakukan pengecekan driver versi terbaru, melakukan proses download driver versi terbaru, melakukan proses instalasi driver versi terbaru, dan melalukan proses instalasi ulang driver. Pada halaman ini juga ditampilkan seputar berita atau artikel terbaru dari NVIDIA.

NVIDIA GFE3 08
Setting > General
NVIDIA GFE3 09
Setting > Account
NVIDIA GFE3 10
Setting > Games
NVIDIA GFE3 11
Setting > Shield

Menu “Settings” pada GeForce Experience juga hadir dengan penampilan baru yang terlihat lebih minimalis. Kami menemukan hampir tidak ada perbedaan pilihan pengaturan antara versi 3.0 Beta dan versi 2.0.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES