in: Graphics Card | July 5, 2016 | by: Gatot Tri Yuwono

Mengintip Penampilan Baru GeForce Experience 3.0 Beta

NVIDIA GFE3 12

ShadowPlay kini memiliki nama baru yaitu “Share” pada GeForce Experience 3.0 Beta. “Share” memang tidak memulai debut perdananya pada GeForce Experience 3.0 melainkan sejak versi 2.0 dan hanya bisa diperoleh jika pengguna mendaftar untuk ikut versi yang masih dalam tahap pengembangan. “Share” tetap mewariskan sejumlah fitur ShadowPlay dengan penambahan ektra fitur yang membuat kemampuannya lebih baik lagi. “Share” menawarkan empat macam kemampuan seperti Instant Replay, Record, Stream, dan Broadcast.

NVIDIA GFE3 13

NVIDIA GFE3 14

Instant Replay merupakan kemampuan perekaman mundur oleh “Share”. Pengguna dapat menentukan durasi mundur waktu perekaman mulai 5 menit hingga 20 menit ke belakang. Tingkat kualitas video, resolusi gambar, frame rate, dan bitrate video hasil rekaman juga dapat diatur di menu ini.

NVIDIA GFE3 15

NVIDIA GFE3 16

Record merupakan kemampuan perekaman dimana pengguna dapat mengatur kapan awal dan akhir proses perekaman video. Pengguna dapat mengatur tingkat kualitas, resolusi gambar, frame rate, dan bitrate video hasil rekaman pada menu ini.

NVIDIA GFE3 17

NVIDIA GFE3 18

Stream merupakan salah satu kemampuan menarik pada “Share”. Pengguna dapat mengundang teman mereka untuk melihat sesi permainan game mereka. Tidak sampai disitu saja, pengguna dapat meminta teman mereka untuk mengambil alih kontrol permainan game atau meminta teman mereka untuk bermain bersama secara co-op. Menariknya pihak yang diundang tidak memerlukan konfigurasi dan kemampuan sistem serupa dengan pengundang, bahkan dapat menggunakan laptop dengan IGP. Semua dilakukan melalui browser internet dan tentu saja kecepatan internet yang mecukupi.

NVIDIA GFE3 19

NVIDIA GFE3 20

Ingin bermain game dan disaksikan penghuni twitch.tv dan youtube.com dari seluruh dunia, disinilah peran fitur Broadcast bermain. Pengguna dapat mengatur tingkat kualitas, resolusi gambar, frame rate, dan bitrate video hasil rekaman pada menu ini. Pastikan kecepatan internet Anda mencukupi saat menggunakannya.

NVIDIA GFE3 21

Menu “Gallery” yang akan menampilkan file video hasil rekaman.

NVIDIA GFE3 22

Pengaturan perangkat micrphone yang digunakan pada fitur “Share”.

NVIDIA GFE3 23

Pengaturan perangkat kamera yang digunakan pada fitur “Share”.

NVIDIA GFE3 24

Menu “Preference” dari fitur “Share”.

NVIDIA GFE3 25

Menu Preference>Connect untuk mengatur akun pada twitch.tv, youtube.com, dan imgur.com.

NVIDIA GFE3 26

NVIDIA GFE3 27

NVIDIA GFE3 28

Menu Preference>Overlays untuk mengatur indikator kondisi fitur “Share” dalam keadaan aktif atau tidak, mengaktifkan fungsi penghitung fps, dan mengatur posisi jendela “Viewers”.

NVIDIA GFE3 29

Menu Preference>Keyboard Shortcuts menampilkan kombinasi tombol keyboard untuk mengaktifkan fitur tertentu.

NVIDIA GFE3 30

Menu Preference>Recodings mengatur folder tempat file video rekaman disimpan.

NVIDIA GFE3 31

Menu Preference>Stream untuk mengatur otoritas perijinan boleh tidaknya teman bergabung saat melakukan streaming game.

NVIDIA GFE3 32

Menu Preference>Broadcast untuk mengatur fungsi siaran langsung sesi permainan game.

NVIDIA GFE3 33

Menu Preference>Privacy Control untuk mengatur otoritas perijinan untuk fitur “Share”.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES