in: News | July 16, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Microsoft Klaim Edge Browser Terbaik untuk Netflix

Microsoft kembali mencoba menunjukkan bahwa browser terbaru mereka, Edge, memiliki keunggulan bila dibandingkan dengan produk dari pesaing mereka. Kali ini mereka mengadu browser Edge dengan beberapa browser populer lain, termasuk Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera untuk Netflix. Berdasarkan pengujian Microsoft, Edge merupakan yang terbaik untuk Netflix.

Microsoft Edge

Klaim terbaik tersebut datang dari keberhasilan Edge menampilkan konten Netflix dalam resolusi Full HD di pengujian Microsoft. Browser lain yang juga disertakan dalam pengujian, Chrome 51, Firefox 46, dan Opera 38 disebut hanya menampilkan konten di resolusi HD saja, dengan bitrate sekitar 40% lebih rendah. Microsoft menyebutkan bahwa hal ini disebabkan mekanisme kerja Edge yang lebih baik.

Edge - Netflix

Berdasarkan penjelasan dari Microsoft terkait tes mereka tersebut, Edge memang dioptimasi untuk menawarkan video kualitas terbaik dengan hardware acceleration, keamanan konten, serta efisiensi tinggi. Browser lain disebut masih menerapkan mekanisme kerja untuk video dengan kemampuan di bawah yang digunakan Edge. Microsoft juga menyebutkan bahwa hal ini merupakan kunci mengapa Edge menawarkan waktu pemakaian lebih panjang ketika digunakan di laptop yang dijalankan dengan baterai.

Langkah Microsoft mencoba menunjukkan keungguan Edge ini tampaknya merupakan upaya mereka untuk mendorong penggunaan Edge di dunia Internet. Walaupun telah disematkan sebagai browser standar di Windows 10, Edge tampak belum berhasil melewati browser lain, termasuk Chrome, Firefox, dan Opera. Hanya saja, Microsoft juga sempat mendapatkan protes karena langkah ini dianggap tidak valid.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES