in: News | July 5, 2016 | by: Yufianto Gunawan

MSI Perkenalkan Graphics Card DUKE Edition

Produsen hardware ternama, MSI, disebut baru saja memperkenalkan lini baru untuk produk graphics card mereka yang disebut sebagai “DUKE”. Mereka memperkenalkan dua produk pertama untuk lini ini, yaitu GTX 1080 DUKE Edition dan GTX 1070 DUKE Edition. Berdasarkan informasi yang beredar, graphics card ini ditujukan khusus untuk pasar APAC (Asia – Pasific).

MSI GTX 1080 DUKE Edition

 

Berbeda dengan GTX 1080 dan GTX 1070 yang sudah diperkenalkan MSI sebelumnya, dari lini Armor, Gaming, dan Gaming X yang menggunakan sistem pendingin dengan dua kipas, DUKE Edition ini mengusung tiga buah kipas. Hal ini disebut MSI ditujukan untuk membantu membuang panas dari graphics card. Bisa jadi, MSI lebih ingin memasarkan graphics card ini di negara-negara di daerah iklim tropis yang panas.

Graphics card DUKE Edition ini juga dilengkapi dengan backplate, serta logo “DUKE” dengan RGB LED yang warnanya bisa diatur oleh pengguna. Kedua graphics card ini disebut menggunakan konektor daya PCIe 8+6 pin. Sayangnya, selain GPU Clock dan Memory Clock di “OC Mode”, spesifikasi lengkap dari kedua graphics card baru ini belum diumumkan oleh MSI.

MSI GTX 1070 DUKE Edition

Untuk GTX 1080 DUKE Edition, graphics card tersebut akan mengusung GPU clock 1708 MHz, dengan boost clock di 1847 MHz, serta memory clock 10108 MHz. Sementara untuk GTX 1070 DUKE Edition, graphics card tersebut mengusung GPU clock 1607 MHz dengan boost clock 1797 MHz, serta memory clock 8018 MHz. Sejauh ini, belum ada informasi terkait harga dan ketersediaan dari produk DUKE Edition ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES