in: Graphics Card | July 22, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Review VGA Card ASUS ROG Strix GTX 1080 Gaming OC


ASUS_ROGStrix_1080_Body2

Beralih ke bagian belakang, ASUS menyematkan backplate di bagian belakang graphics card ini. Backplate berbahan logam ini dilengkapi dengan guratan-guratan bergaris tegas dan dipermanis dengan branding ROG. Jadi selain fungsinya untuk membantu menahan bobot graphic card berukuran cukup masif, backplatenya juga menambah estetika saat Anda gunakan.

ASUS_ROGStrix_1080_ROGLogo

RGB2WM

Menariknya, logo ROG yang terdapat pada backplate graphic card ini ternyata juga dilengkapi dengan lampu LED RGB sehingga saat sistem Anda menyala, lampu RGB akan berpendar dari logo tersebut.

ASUS_ROGStrix_1080_SLIFinger

Untuk fitur multi-graphic, seperti GTX 1080 versi referensi NVIDIA, ASUS menyematkan dua finger SLI.

ASUS_ROGStrix_1080_PCIEConn

 

Untuk pasokan daya, ASUS mengandalkan konektor daya PCI-E 6-pin dan 8-pin untuk menangani graphics card ini. Ya, berbeda dengan versi referensi NVIDIA yang hanya mengandalkan satu buah 8-pin PCI-E. Tapi hal ini wajar mengingat graphics card ini tak datang dengan spesifikasi GPU yang sama dengan yang dimiliki GP104 pada GTX 1080 versi Founders Edition milik NVIDIA.

ASUS_ROGStrix_1080_FanConn

Salah satu fitur menarik yang ASUS sematkan pada graphic card ini adalah ASUS FanConnect. Ya, Anda akan disuguhkan sepasang fan header 4-pin PWM di mana Anda bisa memasangkan dua buah fan PWM ke konektor ini. ASUS mengklaim, saat Anda memasangkan fan casing yang posisinya berada di sekitar graphics card ke konektor ini, fan akan bekerja lebih optimal dan lebih hening menyesuaikan dengan kondisi kinerja graphic card ini.

ASUS_ROGStrix_1080_VidOuput

 

Graphics card ini menyediakan konektor display sebagai berikut:

  • 1x DVI-D
  • 2x Display Port 1.3/1,4 Ready
  • 2x HDMI 2.0b

Untuk pilihan konektor output video, graphic card ini hadir dengan pilihan yang cukup berbeda dengan NVIDIA. Pilihan konektivitas display termasuk port DVI, dua port HDMI, dan dua DisplayPorts diklaim akan mempermudah Anda yang menggunakan VR untuk menghubungkan perangkat tersebut ke graphic card ini tanpa harus mengganggu konektor HDMI monitor yang telah terpasang pada graphic card ini. Untuk konenktor lainnya seperti DisplayPort 1.3 / 1.4. Port DisplayPort yang kini memungkinkan dukungan untuk 4K di 120 Hz dan 5K @ 60 Hz, atau 8K @ 60 Hz dengan dua kabel tetap hadir.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Tags:

Share This: