in: News | July 20, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Seagate Hadirkan HDD 10 TB

Salah satu produsen harddisk ternama, Seagate, kembali meningkatkan batas kapasitas di jajaran produk mereka. Beberapa waktu lalu, Seagate mengumumkan bahwa jajaran harddisk mereka kini tersedia dalam kapasitas 10 TB. Kapasitas hingga 10 TB itu berarti harddisk yang baru diperkenalkan ini memiliki kapasitas 2 TB lebih besar dari yang sebelumnya telah ditawarkan.

Seagate-Guardian-Series-10-TB

Kembalinya Nama Barracuda di HDD 10 TB

Seagate menawarkan tiga jenis harddisk dengan kapasitas 10 TB, yang masing-masing memiliki tujuan penggunaan tersendiri. Satu hal yang menarik, Seagate kembali menggunakan nama khusus untuk menyebut lini produk Guardian Series, sebutan bagi keluarga harddisk dengan kapasitas 10 TB ini. Salah satu nama yang digunakan oleh Seagate untuk produk Guardian Series ini adalah BarraCuda, nama yang sudah sangat familiar bagi pengguna harddisk desktop Seagate dari periode beberapa tahun lalu.

Selain BarraCuda, Seagate juga memperkenalkan nama bagi lini harddisk Guardian Series yang lain, yaitu IronWolf untuk harddisk NAS, dan SkyHawk untuk harddisk video surveillance system. Nantinya, produk dengan kapasitas di bawah 10 TB pun tampaknya juga akan turut mengikuti skema penamaan ini, menggantikan penamaan sebelumnya. Seagate juga memperkenalkan varian FireCuda, yang merupakan SSHD yang ditujukan untuk kalangan gamer, tetapi dengan kapasitas hanya 1 TB dan 2 TB saja.

Terkait harga, harddisk BarraCuda Pro 10 TB disebut akan dipasarkan di harga USD 535. Seagate IronWolf 10 TB akan dipasarkan di harga USD 470, sementara SkyHawk 10 TB akan dipasarkan di harga USD 460. Untuk saat ini, ketiga harddisk tersebut dengan kapasitas 10 TB baru akan tersedia dalam form factor storage 3.5 inci saja.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES