in: News | August 9, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Casio Luncurkan Kamera 360° EX-FR200

Produsen perangkat elektronik dari Jepang, Casio, turut menghadirkan produk kamera 360° mereka. Kamera baru tersebut, EX-FR200, didesain dengan konsep modular dan disebut siap digunakan di berbagai kondisi. Casio juga menyebutkan bahwa kamera ini bisa diatur dari jarak jauh, sehingga memungkinkan pengguna mengambil gambar atau video tanpa perlu menyentuhnya secara langsung.

Casio EX-FR200

Sensor dan Lensa Modular untuk Berbagai Opsi Pengambilan Gambar

Hal paling menarik dari kamera EX-FR200 ini adalah kemampuannya menggunakan berbagai sensor dan lensa modular. Kamera ini bisa menggunakan hingga dua modul sensor dan lensa yang dipasang bertolak-belakang, sehingga memungkinkan pengambilan gambar 360° di sekitarnya. Namun, pengguna juga bisa memilih untuk hanya menggunakan satu modul saja, baik untuk mengambil gambar panorama atau untuk selfie. Tersedia juga opsi sensor dan lensa ultrawide hingga 208° dengan satu modul saja.

Casio menyertakan tool khusus, yang bisa digunakan di smartphone maupun PC, untuk mengolah gambar yang ditangkap oleh kamera EX-FR200 ini. Tool tersebut bisa mengubah gambar fisheye ke gambar panorama. Selain itu, tool tersebut juga bisa mengolah video 360° resolusi 4K yang ditangkap kamera dan mengubahnya ke format yang kompatibel dengan YouTube.

Bodi Tahan Banting, Kontrol Jarak Jauh

Casio-EX-FR200-1

EX-FR200 ini tampaknya sengaja disiapkan Casio untuk pengambilan gambar di luar ruangan. Mereka mengklaim bodi perangkat, yang mirip dengan sebuah smartphone, benar-benar tahan banting, dengan klaim anti-air, anti-beku, dan tahan benturan. Perangkat ini juga dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth, yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk melakukan kontrol dari jarak jauh, sehingga perangkat tetap bisa digunakan sekalipun ditempatkan di lokasi terpisah dari penggunanya.

Perangkat ini sendiri disebut baru akan dipasarkan di negara asal Casio, Jepang. Casio menyebutkan bahwa mereka siap mengapalkan hingga 5000 unit perangkat ini dalam satu bulan. Sayangnya, belum ada kabar apakah mereka juga akan menjualnya di luar Jepang atau tidak.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES