in: News | August 3, 2016 | by: Tim Jagat Review

Chrome Telah Dipakai Oleh 51% Pengguna PC Dunia

Terlepas dari fakta bahwa Chrome merupakan browser yang memakan memori lebih besar dibanding browser lain, browser buatan Goolge itu tetaplah menjadi pilihan utama banyak orang. Chrome baru saja berhasil meraih capaian yang luar biasa akhir bulan Juli lalu. Browser itu dilaporkan telah digunakan oleh lebih dari separuh pengguna PC di dunia!

Google Chrome

Berdasarkan analisa dari Net Application, user share dari browser Chrome meningkat lebih dari 2% di bulan Juli ini. Peningkatan 2% ini telah terjadi empat kali selama enam bulan terakhir ini, dan itu membuat Chrome kini meraih user share sebesar 51%. Ini tentu saja jadi momen yang sangat menggembirakan, mengingat tahun lalu browser Chrome baru mendapat user share 23,1%, dan sempat kalah dari browser Internet Explore buatan Microsoft, yang sempat mendominasi persaingan browser hingga bulan Desember 2015.

Bulan Juli 2016 lalu, browser buatan Microsoft, yaitu Internet Explorer dan Edge, hanya mendapatkan user share sebesar 34.7%, menurun 2.1% dibanding bulan sebelumnya. Sedangkan browser Safari hanya berhasil mendapatkan user share sebanyak 4.5% dan browser Mozilla Firefox juga hanya berhasil mendapatkan user share sebanyak 8.1% saja.

Terkait menurunnya pengguna Internet Explorer, kebijakan Microsoft yang mengharuskan pengguna IE melakukan upgrade browser IE ke versi terbaru membuat banyak pengguna IE yang berpindah menggunakan Chrome. Sepertinya, tahun 2016 ini merupakan titik balik bagi browser Chrome untuk mendominasi persaingan browser global.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES