in: News | August 18, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Cooler Master Rilis Watercooling AIO Seukuran HSF

Salah satu produsen periferal dan aksesori komputer ternama, Cooler Master, baru saja merilis produk pendingin mereka yang terbilang unik. Pendingin baru ini merupakan sebuah watercooling all-in-one yang bisa dipasang langsung ke atas prosesor seperti sebuah HSF. Produk unik ini disebut sebagai MasterLiquid Maker 92.

MasterLiquid Maker 92 - 01

Watercooling AIO dengan Ukuran HSF

Bila di sebuah watercooling all-in-one normal pengguna harus memasang unit pompa/waterblock di atas prosesor dan radiator di lubang kipas casing, MasterLiquid Maker 92 ini benar-benar hanya dipasang di atas prosesor layaknya sebuah HSF biasa. Cooler Master menggabungkan pompa dan radiator dari pendingin ini dan memasangnya ke frame di atas waterblock. Frame tersebut bisa mengakomodasi dua kipas 92 mm dan memungkinkan pengaturan posisi radiator horizontal atau vertikal.

MasterLiquid Maker 92 ini menggunakan mounting bracket terintegrasi, sehingga penggunaannya sementara ini terbatas hanya untuk soket Intel saja, termasuk LGA 115x, LGA2011, dan LGA 2011-3. Cooler Master menyebutkan bahwa pendingin ini cocok untuk penggunaan di berbagai ukuran casing karena kemampuan pengaturan posisi radiator, horizontal atau vertikal, yang diusungnya. Untuk posisi horizontal, MasterLiquid Maker 92 ini juga akan membantu mendinginkan komponen di sekitar prosesor melalui semburan udara dari kipas 92 mm yang digunakan.

MasterLiquid Maker 92 - 02

Cooler Master menyebutkan bahwa MasterLiquid Maker 92 ini menawarkan performa watercooling ringkas di ukuran HSF sedang. Sayangnya, belum ada keterangan terkait kemampuan pendinginan dari produk yang satu ini. Perangkat ini akan mulai dipasarkan dalam jumlah terbatas tanggal 30 Agustus nanti. Belum ada keterangan terkait ketersediaan secara global dan berapa harga dari perangkat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES