in: News | August 8, 2016 | by: Irham

Dukung Produk UKM ke Luar Negeri, Lazada Gelar Kampanye ‘Buatan Indonesia’

Lazada-Buatan-Indonesia

Lazada hari ini menggelar kampanye “Buatan Indonesia: Dari Indonesia Untuk Dunia”, dimana kampanye ini diadakan untuk memacu UKM di tanah air untuk bisa menembus pasar internasional. Ada 12 UKM yang dipilih oleh Lazada antara lain RedKnot, Olympic, Eksis Collection, Van Decka, Jaxine Collection, Kota Gede Shop, Indo Camera Bag, Makanan Enak, Kopisidi, Otten Coffe, Vona Shop , dan Sekar Jagat. UKM ini datang dari beragam kategori produk seperti produk sepatu, fashion pria dan wanita, tas, kopi , makanan ringan hingga produk kecantikan.

“Kami percaya dengan mendukung pertumbuhan dan kualitas pelaku UKM melalui E-Commerce, dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia dan meningkatkan kualitas industri e-commerce tanah air,” ujar Florian Holm,Co-CEO Lazada Indonesia.

Kampanye “Buatan Indonesia” digelar diLazada mulai tanggal 12 Agustus – 17 Agustus 2016. Semua produk yang dijual adalah produk buatan sendiri. Lima produk dari UKM yang terdaftar telah dijual di Lazada Malaysia. Prosesnya pun dibantu langsung oleh Lazada, dimana Lazada Malaysia membeli produk dari para pelaku UKM Indoesia, dan dijual langsung ke konsumen luar negeri.

Tak Cuma itu saja komitmen Lazada untuk mengembangkan UKM di tanah air, Lazada juga bekerja sama dengan KoinWorks , sebuah platfrom online yang mempertemukan antara Invesetor dan peminjam dana khusus para UKM.

Bagi para pelaku UKM ini akan sangat membantu, karena peminjaman dana melalui KoinWorks tidak membutuhkan jaminan. KoinWorks hanya melihat reputasi dari para penjual online di dunia maya, untuk mengaprove permohonan pinjaman melalui KoinWorks. Limitnya juga cukup besar yaitu hingga 250 juta rupiah. Sementara untuk kampanye “Buatan Indonesia”, KoinWorks memberikan pinjaman lebih hingga 1 Milliar.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES