in: News | August 25, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Fujifilm X-A3 Resmi Diluncurkan dengan Dukungan Fitur Buat Pecinta Selfie

Fujifilm X-A3

Fujifilm kembali meramaikan ranah persaingan pasar kamera mirrorless dengan memperkenalkan generasi terbaru varian andalannya, yakni seri X-A. Seri kamera mirrorless yang ditujukan untuk kalangan entry-level tersebut kini resmi bertambah lagi anggotanya dengan menghadirkan seri X-A3. Hadir sebagai suksesor dari seri sebelumnya, X-A1 dan X-A2, kamera mirrorless ini hadir dengan tetap mengusung konsep desain yang compact dan retro.

Fujifilme X-A3 tetap dihadirkan dengan desain layar flip yang sama seperti X-A2. Hal tersebut memang sengaja ditawarkan untuk memudahkan para penggunanya terutama bagi mereka pecinta selfie. Dukungan Layar berukuran 3 inci pada kamera tersebut dapat diputar hingga 180 derajat dan telah ditingkatkan resolusinya dengan memiliki screen dot mencapai 1.040.000. Tentunya kualitas hasil foto yang ditayangkan pada layar tersebut akan jauh lebih baik.

Selain itu, Fujifilm juga telah menambahkan beberapa fitur yang dapat memudahkan para penggunanya saat ingin melakukan selfie, salah satunya seperti dukungan fitur smile detection. Kemampuan fitur smile detection ini akan bekerja ketika objek orang, dua orang atau lebih masuk ke dalam frame dan tersenyum, maka kamera akan secara otomatis melakukan pengambilan gambar.

Mengenai kemampuannya dalam mengambil foto atau video berkualitas tinggi, Fujifilm X-A3 telah dibekali dengan sensor APS-C dengan resolusi yang lebih besar dari generasi sebelumnya, yaitu 24.2 megapixel. Untuk menghasilkan kualitas gambar yang tajam, kamera ini dibekali dengan prosesor EXR Processor II dan dikombinasikan dengan lensa FUJINON 16-50mm.

Selain resolusi sensor kamera, Fujifilm juga telah melakukan peningkatan lainnya pada Fujifilm X-A3 ini, yakni dengan menambah jumlah titik auto fokus mencapai 77. Sedangkan untuk fitur lainnya berupa konektivitas WiFi 802.11 b/g/n yang telah ditanam pada kamera ini untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transfer foto atau video.

Fujifilm X-A3 rencananya dijadwalkan akan dirilis ke pasaran pada Oktober 2016 mendatang. Harga yang ditawarkan untuk kamera ini sekitar USd 600 dan tersedia dalam tiga warna pilihan di antaranya merah, hitam dan coklat. Dari harga tersebut sudah termasuk satu buah lensa kit FUJINON 16-50mm f/3.5-5.6 OIS II.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES