in: News | August 16, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Lenovo Hadirkan Monitor dengan Fitur FreeSync

Tidak lama setelah Dell mengumumkan monitor mereka yang mendukung fitur FreeSync, perusahaan besar di dunia IT lain, Lenovo, juga menawarkan produk serupa. Monitor gaming dari Lenovo ini merupakan salah satu produk baru mereka untuk lini “Y” yang merupakan lini yang khusus ditujukan untuk kenyamanan gamer memainkan game-game terbaru. Produk tersebut disebut sebagai Y27f.

Lenovo Y27f

FreeSync di Layar Curved 27 Inci

Monitor Y27f ini menawarkan layar 27 inci dengan resolusi Full HD, 1920 x 1080 piksel. Layar yang digunakan merupakan curved screen, dan diklaim oleh Lenovo sebagai layar curved dengan tingkat lengkungan tertinggi saat ini. Penggunaan layar lengkung di 27 inci disebut= akan menambah kenyamanan gamer memainkan game.

Lenovo membekali monitor ini dengan fitur FreeSync, yang memungkinkan monitor melakukan sinkronisasi refresh rate dengan framerate yang dihasilkan oleh graphics card. Fitur ini akan mengurangi kemungkinan terjadinya tearing yang mengganggu kenyamanan para gamer dalam memainkan game. Fitur ini sendiri disebut akan bekerja bila monitor disandingkan dengan beberapa graphics card berbasis GPU Radeon keluaran baru.

Harga USD 399

Y27f ini disebut akan dipasarkan Lenovo di harga kisaran USD 399. Harga itu mungkin terdengar cukup tinggi untuk sebuah monitor 27 inci dengan resolusi Full HD. Namun, layar curved dan fitur FreeSync tentu saja bisa jadi daya tarik tersendiri bagi monitor ini, sehingga harga tersebut seharusnya masih terbilang wajar. Sejauh ini belum ada kabar apakah monitor ini juga dirilis di Indonesia atau tidak.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES