in: News | August 30, 2016 | by: Yufianto Gunawan

LG Hadirkan Monitor Ultra-Wide, Juga dengan FreeSync

Fitur FreeSync tampaknya menjadi tren tersendiri bagi produsen monitor. Belakangan ini, beberapa produsen ternama sudah mengumumkan beberapa produk baru mereka dengan mengusung fitur yang semula dikembangkan oleh AMD ini. LG, salah satu produsen elektronik ternama dari Korea Selatan, juga menghadirkan monitor baru mereka yang mengusung fitur FreeSync ini.

Monitor 21:9 144 Hz dengan FreeSync

LG 34UC79G

Monitor FreeSync dari LG tersebut adalah 34UC79G. Monitor ini disebut oleh LG sebagai yang pertama di dunia yang menawarkan layar IPS Ultra-Wide 21:9 dengan refresh rate 144 Hz. Monitor ini menggunakan layar curved berukuran 34″. Monitor ini disebut LG disiapkan untuk kalangan gamer, dengan menawarkan response time 1 ms, serta fitur Black Stabilizer untuk membantu menampilkan objek dengan jelas di layar untuk daerah-daerah gelap di tampilan.

LG juga menghadirkan opsi untuk menampilkan crosshair di bagian tengah layar 34UC79G ini, yang disebut akan membantu gamer dalam memainkan game FPS. Fitur lain yang juga dihadirkan adalah stand yang mengusung mekanisme pengaturan ketinggian dan kemiringan layar. Terdapat juga cable hook untuk kabel mouse, yang disebut LG membantu mengindari tersangkutnya kabel mouse. LG akan menjual monitor ini di harga kisaran USD 699.

Monitor UltraWide QHD+ 38″

LG 38UC99

Tidak hanya 34UC79G, LG menyebutkan bahwa mereka juga menyiapkan monitor Ultra-Wide mereka yang lain, 38UC99, yang mengusung ukuran layar curved 38″. Monitor ini menggunakan resolusi UltraWide QHD+ (3840 x 1600 piksel) dan menggunakan panel IPS, tanpa fitur FreeSync. LG melengkapi monitor ini dengan koneksi USB Type C. Monitor ini kompatibel dengan 99% sRGB Color, sehingga cocok digunakan oleh kalangan desainer. LG menyebut monitor ini sebagai yang terbesar untuk Ultra-Wide saat ini. Berdasarkan informasi yang ada, monitor ini akan dipasarkan di harga USD 1499.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES