in: News | August 19, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Microsoft Akan “Bayar” Pengguna Browser Edge

Sejak tahun 2010 lalu, Microsoft memberikan semacam penghargaan untuk pengguna search engine mereka, Bing, dalam bentuk Bing Rewards. Kini, Microsoft memperluas lingkup penghargaan tersebut ke berbagai produk dan layanan mereka yang lain. Mereka juga mengganti nama Bing Rewards menjadi Microsoft Rewards untuk lebih merepresentasikan perluasan lingkup tersebut, dan salah satu cara memperolehnya adalah melalui penggunaan Edge.

Microsoft Edge

Berikan Penghargaan untuk Pengguna Browser Edge

Microsoft Rewards ini bisa didapatkan pengguna dari berbagai produk dan layanan Microsoft, salah satunya adalah browser baru mereka, Edge. Untuk setiap jam penggunaan browser Edge untuk aktivitas di Internet, pengguna disebut akan mendapatkan poin reward yang nantinya bisa ditukar dengan kupon diskon atau gift card. “Penggunaan” Edge di sini berarti pengguna harus benar-benar melakukan aktivitas di browser tersebut, bukan sekedar membukanya saja.

Selain itu, penggunaan Edge untuk aktivitas sehari-hari, Microsoft juga mencoba cara lain untuk meningkatkan tingkat penggunaan browser mereka tersebut. Poin reward yang biasa bisa didapatkan dari penggunaan Bing di browser apapun kini disebut hanya berlaku untuk penggunaan di Microsoft Edge saja. Ini tampaknya dilakukan oleh Microsoft karena Edge tertinggal sangat jauh dari pesaing terkuat di dunia browser, Google Chrome.

Poin dari Pembelian Produk Microsoft atau Belanja di Windows 10 Store

Selain aktivitas di browser Edge dan penggunaan Bing, juga di browser Edge, Microsoft Rewards ini disebut juga bisa didapatkan dari pembelian produk Microsoft di toko fisik. Pembelian beberapa konten di Windows 10 Store disebut juga bisa menambah poin pengguna. Namun, belum diketahui di mana saja Microsoft akan mengaktifkan fitur Microsoft Rewards ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES