in: News | August 4, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Microsoft Jual HoloLens “Development Kit” USD 3000!

Microsoft disebut telah membuka kesempatan bagi siapa saja di AS dan Kanada untuk membeli development kit untuk proyek headset augmented reality yang mereka kembangkan, HoloLens. Sebelumnya, HoloLens hanya disebarkan secara terbatas oleh wakil Microsoft ke kalangan developer dan perusahaan yang berminat mengembangkan aplikasi untuk headset tersebut. Kini, dengan dibukanya penjualan bebas HoloLens, siapa saja bisa membeli perangkat tersebut dengan tujuan untuk mengembangkan aplikasi.

HoloLens

Dijual Seharga USD 3000

HoloLens “development kit” ini disebut dijual Microsoft seharga USD 3000 melalui Microsoft Store. Microsoft membatasi pembelian untuk setiap pihak hanya lima unit saja. Sayangnya, selain di AS dan Kanada, belum ada kabar Microsoft juga akan menjualnya di negara lain.

Perangkat HoloLens “development kit” yang dijual oleh Microsoft ini merupakan produk yang sama dengan yang disebarkan terbatas ke pihak-pihak yang berminat mengembangkan aplikasi untuknya sejak beberapa waktu lalu. Tentu saja, karena bukan merupakan produk final, beberapa keterbatasan disebut masih dimiliki HoloLens tersebut. Namun, Microsoft tidak menyediakan fasilitas refund untuk pihak yang tidak puas atas perangkat tersebut, karena statusnya sebagai “development kit”.

Sulit Didapat, Beberapa Pihak Jual Mahal HoloLens

Sebelumnya, beberapa pihak menganggap bahwa HoloLens sulit didapatkan melalui wakil Microsoft. Kesulitan tersebut membuat beberapa pihak mencoba mengeruk keuntungan dengan coba menjual HoloLens yang mereka dapat di harga tinggi. Penjualan terbuka ini tampaknya diharapkan bisa mengurangi kemungkinan adanya pihak yang mencari keuntungan tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES