in: News | August 30, 2016 | by: Dian Syarifuddin

MSI Hadirkan Mini-ITX GeForce GTX 1060 3GB OCV3

1060 mini-itx

Sejak ranah persaingan graphics card mulai diramaikan oleh VGA berbasis GPU Pascal dari NVIDIA, beberapa produsen ternama sudah mulai memperkenalkan koleksi-koleksi VGA terbarunya. Namun kali ini, MSI akhirnya menghadirkan VGA terbarunya yang ditujukan untuk para pecinta PC desktop dengan form factor Mini-ITX.

Produsen ternama asal Taiwan tersebut resmi menghadirkan GeForce GTX 1060 3GB OCV3 dengan form factor Mini-ITX. Memiliki dimensi body yang cukup mungil, VGA ini memiliki panjang sekitar 18 cm dengan bobot sekitar 450 gram.

Soal performanya tentu MSI menghadirkannya dengan kemampuan yang mumpuni. VGA yang memiliki VRAM 3GB memiliki kecepatan GPU 1544 Mhz pada base dan dapat ditingkatkan hingga 1759 Mhz saat fitur boost aktif. VGA ini memiliki 1153 CUDA core dengan antarmuka memori 192-bit. Untuk menjaga suhunya tetap stabil, MSI melengkapi sistem pendingin custom dengan single fan berdiameter 80mm.

Untuk display output yang tersedia, MSI GeForce GTX 1060 3GB OCV3 memiliki tiga buah di antaranya Display Port, DL-DVI-D dan HDMI port. Selain itu, MSI juga melengkapi VGA barunya ini dengan konektor 2×6-pin power untuk asupan dayanya.

Sayangnya hingga saat ini, harga yang dibanderol untuk VGA mungil dari MSI ini belum diketahui. Selain itu, belum diketahui kapan VGA ini akan tersedia secara global. Namun beberapa pengamat memprediksi kalau VGA ini bakal dibanderol sekitar USD 199 dan bakal tersedia di retail Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES